BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Irjen Pol Fakhrizal : Sepakbola dan Olahraga Akan Melahirkan Pemuda Sehat dan Berpikir Positif

JAKARTA, payakumbuhpos.com –
Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar, untuk ketiga kalinya kembali bergulir 11 Maret 2020 ini.

“Hebat! Dua jempol dari saya,” begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen antar Kecamatan yang melibatkan 5000an anak muda di semua pelosok Ranah Minang itu, plus 1200an ofisial itu.

“Ini turnamen bagus dengan potensi yang juga bagus. Dari turnamen ini akan muncul talenta-talenta hebat Ranah Minang,” ujar Fakhrizal, pemain PSP Padang era 1980-an yang juga dikenal sebagai penggila olahraga itu.

Turnamen kolosal Minangkabau Cup edisi ke-3 tahun 2020 ini sendiri akan di-launching 11 Maret ini di Padang.

Fakhrizal dikenal sangat intens memberi atensi termausuk gelaran Minangbau satu dan dua, tak hanya perhatian moril, Fakhrizal juga merogoh kocek mendonasi kegiatan positif itu, termasuk trophy tetap untuk tim juara juga datang dari Fakhrizal waktu putra Kamang ini menjabat Kapolda Sumbar.

“Saya percaya kalau olahraga, termasuk sepakbola, punya peran penting membentuk dan membangun generasi yang sehat, kreatif, positif, solid dan berwawasan luas,” ujar Fakhrizal, Kamis 5/3 dihubungi.

Itu pula sebabnya, Fakhrizal kerap hadir dengan ide, atensi dan kontribusi hebatnya untuk kehidupan olahraga di ranah Minang.

Dari Badminton, Tenis, Pencak Silat, Sepakbola, Futsal, Tinju, Bola Voli, Taekwondo dan banyak lagi, menjadi bergairah berkat support hebat dari Fakhrizal.

Bahkan, cabang-cabang yang terbilang ‘kering’ tapi punya ekses hebat di sektor kepariwisataan, tak luput dari atensi Fakhrizal. Sebutlah Off-road, Arung Jeram hingga Dayung.

“Semua ini demi dan untuk Ranah Minang,” sebut calon kuat Gubernur Sumbar dari jalur perseorangan itu.

Dan, sekali lagi, kata Fakhrizal kalau olahraga suatu negeri bergairah itu tanda negeri itu sehat dan maju.

“Saya percaya, kehidupan olahraga yang bergairah, industrialis, adalah alat marketing yang ampuh.”ujarnya.
(rilis/tt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *