BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...

Indo Jalito Peduli Bersama LKKS Gelar Qurban Bersama

Payakumbuh – Kumadang takbir dari masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang bergema saat pemotongan hewan kurban dari Indo Jalito Peduli (IJP) bersama Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Payakumbuh, Jumat (30/06/2023) pagi.

Kurban yang disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Anggota DPRD Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto, Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny Chece Rida Ananda beserta anggota, Camat Payakumbuh Selatan, Lurah Balai Panjang dan tokoh masyarakat itu akan dibagikan kepada 100 KK yang ada di lokasi tersebut.

Pj. Wako Rida Ananda memberikan apresiasi kepada IJP yang telah memberikan perhatiannya kepada kampung halaman salah satunya di Payakumbuh dan LKKS Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dari IJP untuk melakukan penyembelihan satu ekor sapi di Payakumbuh. Kami dari Pemko Payakumbuh tentu memfasilitasinya, dengan mencarikan tempat yang tidak melaksanakan kurban,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IJP, semua ini tak lepas dari perhatian dan kepedulian IJP kepada sesama di kampung halamannya,” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan, ini merupakan tahun ke tiga IJP berkurban bersama masyarakat Payakumbuh.

“Somoga ditahun-tahun berikutnya Indo Jalito selalu melaksanakan kurban di Payakumbuh, dan kita berharap jumlahnya bisa meningkat tahun depan,” ucapnya.

“Dan kurban yang kita laksankan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tangah Padang karena di sekitar wilayah ini tidak ada pelaksanaan kegiatan berqurban tahun sekarang,” tukuknya.

Sementara itu tokoh masyarakat Balai Panjang Dt. Rajo Polai mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, IJP dan LKKS Kota Payakumbuh yang telah melaksankan kurban di Tangah Padang.

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Tangah Padang Indah kami mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat kita,” ucapnya.

“Terimakasih kepada Indo Jalito Peduli, semoga ini semua dibalas oleh Allah,” pungkasnya.

Adapun Indah Jalito Peduli yang berkurban di Tangah Padang adalah sebagai berikut: Pepi Maria (Alm. Masmar Idrus Binti Idrus), Zulma Yetti Binti Djohar Dt. Rajo nan Gadang, Nani Krishna (Salsabilla Narishky Binti Krishna Murti), Nani Krishna (Althafandhika Yaqzan Bin Krishna Murti), Wita Wilkes (H. Suwandi Dt. Marajo nan Hitam Bin H. Lois Dt. Damuangso), Rooesleiny Binti Sutan Ibrahim Marah Himin dan Rooesleiny Binti Sutan Ibrahim Marah Himin.

Di kesempatan itu Pj. Wako juga menyerahkan bantuan untuk tiga anak stunting dari Kelurahan Padang Karambia, Kelurahan Limbukan dan Kelurahan Balai Panjang yang berasal dari Kemenang Kota Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *