BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Hindari Tanki Siluman, Polres Payakumbuh Jaga Ketat SPBU

Teks foto: Anggota Satlantas Payakumbuh saat patroli di salah satu SPBU di Payakumbuh

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari menegaskan, untuk menghindari praktik kecurangan seperti mengisi BBM menggunakan tanki siluman dan jerigen, pihaknya akan selalu menjaga ketat SPBU yang ada di Payakumbuh.

“Kemudian kami juga mengimbau agar operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) untuk tidak melakukan praktik kecurangan kepada konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar,” tegas kapolres Payakumbuh Wahyuni saat melaksanakan kegiatan patroli pada daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti terjadinya macet dan laka lantas hingga ke SPBU, Kamis 28 Maret 2024 malam.

Salah satu tugas rutin personil kepolisian selain penjagaan, pengamanan dan pengawalan adalah melakukan patroli. Kita bisa melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini perbuatan melawan hukum.

“Terkait agenda patroli yang dilaksanakan personil Polres Payakumbuh ke SPBU, untuk mengantisipasi kemacetan, jika ada antrian pengisian bahan bakar serta memberikan himbauan untuk tidak melakukan praktik kecurangan kepada pihak operator SPBU, maupun konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar,”tegas kapolres.

Ditambahkan Kasat Lantas AKP. Firdaus, jajaran Polres Payakumbuh akan melancarkan giat patroli tiap malam ke SPBU, patroli ini tidak dapat dipungkiri, beberapa praktik kecurangan seperti mengisi BBM menggunakan tanki siluman dan jerigen, scan barcode tidak sesuai dengan jenis kendaraan.

Bisa saja pengisian BBM subsidi tidak kepada peruntukanya, bahkan disinyalir ada praktik pencampuran BBM dengan air, serta beberapa praktik curang lainya yang tengah menjadi fenomena krusial ditengah masyarakat.

Apalagi jelang lebaran ldul Fitri, diperkirakan permintaan dan penggunaan bahan bakar di kota
Payakumbuh akan meningkat tajam. Hal ini disebabkan akan adanya arus mudik dan balik, yang mana kota Payakumbuh merupakan salah satu jalur lintas penghubung antara Provinsi Riau dan Sumbar.

“Untuk itu, mulai dari sekarang sampai usai lebaran, kita akan selalu mengintensifkan pelaksanaan patroli ke SPBU-SPBU,”terang kasat Lantas. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *