BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Hari Kedua, Pj. Walikota Payakumbuh Hantarkan Bantuan Kembali

Payakumbuh — Setelah serahkan bantuan sembako serta kebutuhan harian lain sehari sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda kembali sambangi korban kebakaran di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 13 Agustus 2023.

Telah diketahui juga sebelumya, musibah kebakaran yang dialami warga di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat tersebut terjadi pada Sabtu 12 Agustus 2023 dinihari itu menghabiskan 1 bangunan ruko dan 5 bangunan kontrakan yang terdampak terhadap 6 KK sekaligus.

Kedatangan orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh di hari kedua kelokasi kejadian guna turun langsung membantu tim gabungan dalam melaksanakan goro dan memberikan semangat kepada tim serta juga para korban.

Diungkapkan Rida, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sebelumnya telah melaksanakan program sedekah seribu sehari yang telah dilaksanakan oleh seluruh OPD, dan bantuan ini kami salurkan atas himpunan (sedekah seribu) dari seluruh ASN di Pemko Payakumbuh,” bebernya.

Tidak lepas dari rasa haru, Rida sampaikan bahwa meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun musibah itu meninggalkan bekas kesedihan yang sangat mendalam bagi korban.

“Saya turut prihatin atas musibah ini. Dan saya juga salut dan bangga kepada masyarakat disini yang telah turut saling bahu membahu membantu meringankan derita warga yang rumahnya terbakar ini,” kata Rida.

Rida ucapkan terima kasih atas kesedian warga serta seluruh tim siaga bencana yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela bahu membahu membantu para korban.

“Terima kasih atas kesediaan warga dan tim sekalian yang selama ini telah bekerja sama dan membantu para korban,” ujarnya.

Ia berharap, agar para korban tetap bersabar dan tetap tabah dalam menghadapi ujian ini.

Dalam kesempatan itu, Rida serahkan bantuan berupa pakaian baru dan layak pakai serta popok bayi yang diterima Lurah Talang Abdul Kadir yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi dan Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri.

Menjelang akan meninggalkan lokasi kejadian, Rida terlihat berikan bantuan tambahan berupa insentif dari dirinya pribadi kepada pekerja tim gabungan dari Pemko Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *