BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Hari Kedua, Pj. Walikota Payakumbuh Hantarkan Bantuan Kembali

Payakumbuh — Setelah serahkan bantuan sembako serta kebutuhan harian lain sehari sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda kembali sambangi korban kebakaran di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 13 Agustus 2023.

Telah diketahui juga sebelumya, musibah kebakaran yang dialami warga di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat tersebut terjadi pada Sabtu 12 Agustus 2023 dinihari itu menghabiskan 1 bangunan ruko dan 5 bangunan kontrakan yang terdampak terhadap 6 KK sekaligus.

Kedatangan orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh di hari kedua kelokasi kejadian guna turun langsung membantu tim gabungan dalam melaksanakan goro dan memberikan semangat kepada tim serta juga para korban.

Diungkapkan Rida, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh sebelumnya telah melaksanakan program sedekah seribu sehari yang telah dilaksanakan oleh seluruh OPD, dan bantuan ini kami salurkan atas himpunan (sedekah seribu) dari seluruh ASN di Pemko Payakumbuh,” bebernya.

Tidak lepas dari rasa haru, Rida sampaikan bahwa meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun musibah itu meninggalkan bekas kesedihan yang sangat mendalam bagi korban.

“Saya turut prihatin atas musibah ini. Dan saya juga salut dan bangga kepada masyarakat disini yang telah turut saling bahu membahu membantu meringankan derita warga yang rumahnya terbakar ini,” kata Rida.

Rida ucapkan terima kasih atas kesedian warga serta seluruh tim siaga bencana yang sejak awal kejadian telah dengan suka rela bahu membahu membantu para korban.

“Terima kasih atas kesediaan warga dan tim sekalian yang selama ini telah bekerja sama dan membantu para korban,” ujarnya.

Ia berharap, agar para korban tetap bersabar dan tetap tabah dalam menghadapi ujian ini.

Dalam kesempatan itu, Rida serahkan bantuan berupa pakaian baru dan layak pakai serta popok bayi yang diterima Lurah Talang Abdul Kadir yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi dan Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri.

Menjelang akan meninggalkan lokasi kejadian, Rida terlihat berikan bantuan tambahan berupa insentif dari dirinya pribadi kepada pekerja tim gabungan dari Pemko Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *