BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Harga Bahan Pokok di Payakumbuh Stabil dan Cenderung Turun

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh—Dari hasil tinjauan, Pemerintah kota Payakumbuh bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas terkait harga bahan pokok di kota Payakumbuh stabil dan cenderung turun.

Belum puas dengan informasi sepihak itu, membuat Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Ibuh, guna memantau harga kebutuhan pokok yang berpotensi mengalami kenaikan harga jelang hari raya Idul Fitri, Kamis 4 April 2024 pagi.

Dengan didampingi oleh Kadis Koperasi dan UKM Faizal dan Kabid Pasar Denny, Jasman memantau lima komoditi pokok utama yaitu daging sapi, telur, cabe merah, bawang, dan beras.

Untuk harga daging sapi rata-rata perminggunya berada di angka Rp140.000/kg, telur Rp48.000/tray, cabe merah keriting Rp60.000/kg, bawang merah Rp40.000/kg, sedangkan beras premium Rp150.000/10 kg.

“Alhamdulillah, harga-harga terpantau normal. Tadi saat kita tanya pedagang, harga bahan pokok tidak ada yang meledak bahkan cenderung turun,”ujar Jasman usai sidak di pasar tradisional Ibuh.

Jasman menegaskan, Pemko Payakumbuh akan selalu berupaya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Payakumbuh, terutama menjelang perayaan hari besar seperti lebaran.

“Kita bersama dinas terkait intens melakukan monitoring, semua ini kita lakukan bagian dari upaya untuk memenuhi hak atas konsumen, jadi konsumen kita lindungi, masyarakat tidak terbebani dengan meroketnya harga kebutuhan pokok menjelang lebaran,”jelasnya.

Maka dari itu, Jasman meminta masyarakat kota Payakumbuh untuk tidak khawatir, karena hasil dari sidak yang dilakukan ketersediaan stok beras, bawang, hingga kebutuhan pokok lainnya masih mencukupi hingga menjelang lebaran.

“Dengan turunnya kami ke lapangan, kami menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu ketakutan bahwa ketersediaan bahan pokok kita cukup banyak bahkan bisa dikatakan aman untuk menyambut lebaran,”terang Jasman.

Sementara itu, salah seorang pedagang daging Dedi Hendri kepada media online ini, menyebutkan kunjungan Pj Walikota Payakumbuh Jasman sangat bagus karena kepedulian akan bagaimana perkembangan harga-harga bahan pokok menjelang lebaran.

“Kita selaku ketua kelompok kerja (pokja) pasar sehat di pasar Ibuh mengapresiasi kunjungan Pj Walikota Jasman, memang ini yang di tunggu para pedagang dan konsumen, berarti pemko Payakumbuh peduli dan selalu monitor kondisi pasar menjelang lebaran, yang jelas semua bahan pokok harganya stabil,”ujar Dedi Hendri. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *