BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Halal House Buka Peluang UMKM Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-– Pemerintah Kota Bukittinggi mendorong peningkatan kepada produk halal usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) melalui program halal atau Halal House yang sudah.dirilis sejak setahun terakhir.

” Produk 20 UMKM Bukittinggi ke platform digital E-commerce global yang akan mendorong ekspor produk halal dengan Bank Syariah Indonesia,” ujar Wali Kota,Erman Safar, Rabu, (25/10).

Wako menilai masyarakat kota Bukittinggi khususnya pelaku ekonomi sangat antusias dengan adanya Halal House yang menjadi peluang bisnis bagi UMKM yang ada didaerah setempat.

” Kota Bukittinggi mempunyai pengrajin dan juga produk halal yang mana hasil kerajinan kami sudah Malaysia, Brunei Darussalam,dan Arab Saudi itu berupa mukena dan bordir Kerancang salah satunya,” jelas Wako.

Diakui Wako selama covid 19 yang menerpa Indonesia dampaknya pun terasa hingga Bukittinggi dan selama wabah mulai dari produksi hingga pemasaran dan penjualan kita terkendala.

” Dengan ada Halal House ini maka UMKM kita bangkit kembali dan ikut bersaing bersama kepasar global khusus kota Bukittinggi,” kata Wako.

Semetara itu Eri Iswandi mengatakan, serifikat yang dikeluarkan oleh kantor kementerian Agama kota Bukittinggi merupakan salah satu komitmen dan percepatan instruksi no 1 tahun 2023 tentang sertifikasi halal produk dan kantin dilingkungan satuan kerja Kementerian Agama.

“Ada banyak manfaat dari sertifikat halal ini seperti menujang kwalitas produk yang.dihasilkan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memiliki branding tersendiri,” pungkasnya mengakhiri.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *