BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Halal House Buka Peluang UMKM Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-– Pemerintah Kota Bukittinggi mendorong peningkatan kepada produk halal usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) melalui program halal atau Halal House yang sudah.dirilis sejak setahun terakhir.

” Produk 20 UMKM Bukittinggi ke platform digital E-commerce global yang akan mendorong ekspor produk halal dengan Bank Syariah Indonesia,” ujar Wali Kota,Erman Safar, Rabu, (25/10).

Wako menilai masyarakat kota Bukittinggi khususnya pelaku ekonomi sangat antusias dengan adanya Halal House yang menjadi peluang bisnis bagi UMKM yang ada didaerah setempat.

” Kota Bukittinggi mempunyai pengrajin dan juga produk halal yang mana hasil kerajinan kami sudah Malaysia, Brunei Darussalam,dan Arab Saudi itu berupa mukena dan bordir Kerancang salah satunya,” jelas Wako.

Diakui Wako selama covid 19 yang menerpa Indonesia dampaknya pun terasa hingga Bukittinggi dan selama wabah mulai dari produksi hingga pemasaran dan penjualan kita terkendala.

” Dengan ada Halal House ini maka UMKM kita bangkit kembali dan ikut bersaing bersama kepasar global khusus kota Bukittinggi,” kata Wako.

Semetara itu Eri Iswandi mengatakan, serifikat yang dikeluarkan oleh kantor kementerian Agama kota Bukittinggi merupakan salah satu komitmen dan percepatan instruksi no 1 tahun 2023 tentang sertifikasi halal produk dan kantin dilingkungan satuan kerja Kementerian Agama.

“Ada banyak manfaat dari sertifikat halal ini seperti menujang kwalitas produk yang.dihasilkan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memiliki branding tersendiri,” pungkasnya mengakhiri.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *