BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
WISATA  

Hadiri Pertemuan KOK, Camat Payakumbuh Timur Minta Sarana Olahraga Didata

Payakoumbuh- Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Payakumbuh Timur menggelar pertemuan perdana tahun 2020, Jumat (10/1) sore. Pertemuan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat. Hadir pada kesempatan itu Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Ketua KOK Dasril dan jajaran pengurus lainnya.

“Kita sengaja menggelar pertemuan pengurus diawal tahun untuk mengevaluasi program kerja tahun 2019 sekaligus merencanakan program kerja tahun 2020,” ujar Ketua KOK Dasril mengawali rapat.

Dikatakan, KOK Payakumbuh Timur baru terbentuk pada tahun 2017. “Kami mengharapkan sokongan dari pemerintah kecamatan agar kedepan pembinaan keolahragaan di Payakumbuh Timur bisa lebih baik lagi.

Sementara Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi mengaku siap bersinergi dengan pengurus KOK. Dirinya meminta KOK untuk melakukan pendataan fasilitas olahraga disetiap kelurahan sekaligus mengupayakan fasilitas tersebut bisa difungsikan.

“Kami minta KOK bisa secepatnya melakukan pendataan sarana prasarana olahraga yang ada didaerah kita. Dari situ kita bisa memetakan dan memproyeksikan cabang olahraga apa yang prioritas dibina dimasing-masing kelurahan,” ujar Irwan.

Irwan mengusulkan agar pengurus KOK terlibat aktif dalam pelaksanaan Murenbang yang akan digelar disetiap kelurahan. Dikatakan, KOK bisa memanfaatkan alokasi anggaran kelurahan (AAK) dan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) untuk menunjang kegiatan keolahragaan kedepan.

“Kami harapkan pengurus KOK ikut hadir dalam Musrenbang dikelurahan untuk bisa mengusulkan program pembangunan bidang olahraga di kelurahan, apalagi kelurahan memiliki AAK dan ADK yang bisa mengakomodir hal tersebut,” tukas Irwan.

KOK sendiri merupakan perpanjangan tangan KONI Kota Payakumbuh ditingkat kecamatan. Saat ini KOK Payakumbuh Timur membina 7 cabang olahraga, diantaranya sepakbola, bulutangkis dan bola voli sebagai tiga cabang favorit. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *