BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

H. Wan dan Pj Walikota Payakumbuh Jasman, Buka Pintu Komunikasi dengan Insan Pers

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh—Pj. Walikota Payakumbuh Jasman buka bersama dengan insan pers Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) menyampaikan program mudik bersih, di rumah dinas Walikota setempat, Jumat 5 April 2024.

Selain para wartawan juga hadir ketua Pedagang Kaki Lima (PKL) H. Nusyirwan, seniman, budayawan, sastrawan dan sejumlah tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, kabid Kominfo Payakumbuh Rudi Arnel.

Dalam kesempatan itu, Jasman menyampaikan, saat ini untuk jayanya sebuah kota/kabupaten, kita telah memunculkan program mudik bersih. sebagai mitra strategis pemerintah, insan pers memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan.

Sejauh ini insan pers Luak Limopuluah terus memberikan kontribusi yang sangat membantu pemerintah daerah melanjutkan pembangunan.

“Dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik di kota Payakumbuh ada peran media sebagai fungsi kontrol pemerintah. Begitupun di birokrasi pemerintah kota Payakumbuh tidak anti kritik terhadap media,”ujar Jasman.

Ditegaskan Jasman, kita (Pemko Payakumbuh) berkomitmen untuk terus membuka pintu komunikasi dengan rekan-rekan insan pers, guna mendukung upaya transparansi dan keberlanjutan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

Disela-sela buka bersama, H. Nusyirwan namanya tidak asing lagi di Luak Limopuluah kepada media online ini, mengatakan, pihaknya sangat setuju sekali dengan konsep Pj Walikota Jasman yang mengutaman pembenahan pasar, seperti pasar Ibuh yang sampai sekarang ini masih banyak toko dan kios yang kosong.

Konsep Jasman sangat nyambung dengan PKL, kemudian dengan adanya program nasional mudik bersih, ini harus berkesinambungan, makanya dikesempatan ini, kita mencari calon walikota yang punya konsep membenahi dan menata pasar.

“Jika ini terwujud, Insya Allah cita-cita dan harapan generasi muda tercapai, program mudik bersih harus tereksekusi dengan baik, ini hsrus disosialisasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian ditindak lanjuti ke tengah masyarakat,”ujar owner martabak mesir H.Wan ini.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota, Aspon Dedi, mengharapkan semoga ikatan dan kerjasama yang sudah lama terjalin ini, bisa lebih dan ditingkatkan lagi dengan menjalin silaturahmi yang baik, saling mendukung dalam mewujudkan informasi yang objektif dan berimbang serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sedangkan menurut Nasrul Kenong wartawan online Padangexpo.com menyebutkan, dengan terbangunnya jembatan hati antara pemerintah daerah dengan wartawan sebagai mitra ke empat, diyakini Payakumbuh akan lebih maju lagi.

“Konsep Pj Walikota Jasman meluncurkan program mudik bersih akan dibantu sepenuhnya oleh wartawan untuk mensosialisasikan,” ujar Kenong. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *