BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Guru Finlandia Kagumi Wako Fadly Amran

Payakumbuh.com – “Mayor is very nice guy, it is very interesting to discuss with him about Indonesia and Finlandia” (Walikota (Fadly Amran) sangat menyenangkan dan mengesankan berdiskusi dengan dirinya tentang Indonesia dan Finlandia,red)

Itulah kesan yang diutarakan oleh Urpo ahlholm, seorang guru asal Finladia bersama muridnya dan rombongan, saat disambut Walikota H. Fadly Amran BBA Dt. Paduko Malano di Pusat Dokumentasi dan Informasi Minangkabau (PDIKM), Selasa, (22/10).

Urpho dan rombongan berkunjung ke Padang Panjang dalam kaitan lawatannya ke Propinsi Sumbar sebagai bagian dari kerjasama pertukaran pelajar Indonesia – Finlandia.

Urpo Ahlhom merasa senang dengan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, mengetahui dirinya dan rombongan  disambut dengan keramahtamahan.

Dia menuturkan rasa senang bisa berbicara terkait hubungan antara Indonesia dan Finlandia dengan Walikota muda tersebut.

“Kita lihat nanti bagaimana upaya kerjasama kedepan,” ungkap guru Finlandia itu.

Para guru dan pelajar SLTP dari Finlandia tersebut melaksanakan program pertukaran pelajar dengan Yaris School di Kota Padang.

Selama dua minggu mereka melihat langsung dan mempelajari budaya dari Minangkabau, termasuk ke PDIKM Kota Padang Panjang.

Kunjungan ke tempat tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya itu, dipandu langsung oleh pemilik  Yaris School  Yasticia Katir (kom/hrs/awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *