BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Festival Pesona Budaya Minangkabau Digelar Besok di Batusangkar

BATUSANGKAR,
payakumbuhpos.com –
Festival Pesona Budaya Minangkabau kembali di gelar di Tanah Datar. Event Budaya terbesar di Simatera Barat ini ini akan berlangsung dari tanggal 28 November sampai dengan 02 Desember 2018 di Kota Budaya Batusangkar, Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Budparpora Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim kepada wartawan dalam konferensi pers Senin (26/10/2018) di aula kantor Budparpora Batusangkar.

Hadir dalam acara itu Kadis Budparpora Abdul Hakim, Kabag Humas Pemda Tanah Datar Syahril, kabag di Budparpora, dan wartawan.

Festival Pesona Budaya Minangkabau mempunyai rangkaian kegiatan meliputi, Pawai Budaya Minangkabau, di Istano Bsa Pagaruyung, Arakan Jamba di Istano Basa Pagaruyung, Rekor muri Minum kopi kawa Daun di Istana Basa Pagaruyung, Pagaruyung Expo di lapangan Cindue mato (Pameran), Pameran Benda Pusaka di Gedung Nasional Rajo Mahadirajo, Kirab dan Pergelaran Seni Raja Raja Nusantara, Pagelaran seni budaya Minangkabau di lapangan Cindue Mato, Pagelaran Seni Melayu Malaysia dan Riau di lapangan Cindue Mato, Fasion Show Authentic Minangkabau Di Hotel Emersia Batusangkar, Alek Nagari Pacu Jawi di Pariangan.

Festival Pesona Budaya Minangkabau merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan di kabupaten Tanah Data.yang melibatkan partisipasi Kabupaten/kota se sumatera Barat serta provinsi Riau. dan festival mendapat partisipasi dari kontingen negara tetangga Malaysia, dan pada Tahun ini Pagelaran Seni Negara Malaysia akan di tampilkan dan Sudah di komfirmasihkan.

Kegiatan Festival Pesona Budaya Minangkabau diapresiasikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai 100 Wonderful Event Pada COE (Calender Of Event) Kemenpar RI. dari 132 Event yang di adakan oleh semua Kabupaten/Kota di sumatera Barat pada tahun 2018, Kemenpar hanya memilih tiga Event Utama, Tour De Singkarak 2018, Festival Pesona Budaya Minangkabau 2018, dan SIMFEST (Sawalunto Music Festival) 2018.

Kadis juga mengatakan ada tambahan acara lain nya yang di kelola EO Pameran Pagaruyung Expo yaitu festival kopi, Lomba Marandang kopi, lomba malamang, Minangkabau Bike, Pagaruyung Run dan Festival Randai.

Khusus untuk Festival Keraton Nusantara (FKN) Ke XII merupakan Event Budaya Nasional yang di kelolah oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar. Acara FKN ini akan di ikuti oleh 28 kerajaan Nusantara. Acara ini Kamis, 29 November 2018 di kota Batusangkar.

Kadis Juga menyampaikan himbauan dari Bupati Tanah Datar untuk memasang marawa dan umbul umbul selama kegiatan FPBM berlangsung, menjaga keamanan, untuk ikut mensukseskan FPBM dan juga di himbau kepada masyarakat untuk berpakaian tradisional/bernuansa minangkabau selama acara berlangsung. (may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *