BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ferizal Ridwan Pilihan yang Tepat untuk Kabupaten 50 Kota

PAYAKUMBUH – Pilihan Ferizal Ridwan – Nurkhalis maju dalam kancah Pilkada Limapuluh Kota tahun 2020 dari jalur Independen, tersirat keinginan untuk meruntuhkan ego sektoral yang selama ini terbangun di Limapuluh Kota.

Setiap pergantian kepala daerah, terjadi peralihan kekuasaan yang cukup kentara. Akhirnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) berulang kali berubah. Sangat berpengaruh terhadap Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang telah dirumuskan sejak tahun 2000 silam.

“Kita tak usah menutup mata. Setiap ganti Bupati, ganti pula dinasti. Ganti juga rencana pembangunan. Program yang diusung bupati yabg sebelumnya menjabat, putus ditengah jalan. Budaya seperti ini ada dan selalu terjadi. Makanya kami memilih jalur independen untuk menghilangkan budaya ego sektoral seperti ini,” sebut Ferizal Ridwan.

Menjabat sebagai kepala Bupati Limapuluh Kota dari jalur Independen, sangat terbuka peluang untuk merubah kebiasaan seperti ini. Selain bertumpu sepenuhnya kepada masyarakat, Independen juga lepas dari intervensi partai politik.

Seluruh program dan rencana bisa terlaksana atas restu masyarakat. Termasuk membantu legislatif untuk kembali pada peran seutuhnya sebagai pengawasan.

“Makanya kami menyebut jalur independen ini sebagai perubahan secara khusus. Jika kita tetap pada pola umum, berarti akan masuk dengan pola yang lama. Masih terikat dalam intervensi partai politik. Jika ingin berubah lebih baik, harus revolusi. Inilah jalan untuk revolusi tersebut. Yaitu jalur independen,” kata Ferizal.

Dalam implementasi independen ini, Ferizal bersama Nurkhalis berjanji tidak akan melakukan perubahan besar-besaran seperti yang dilakukan bupati sebelumnya jika menang dalam Pilkada 2020. Baik ditubuh pemerintahan, program, RPJM maupun yang lain. Dirinya malah ingin merangkul seluruh pihak untuk bekerja sama dalam membangun Limapuluh Kota lebih baik.

“Jadi saya tidak ingin ada clan atau kelompok pro-kontra terhadap pemerintah. Semuanya sama dan harus digandeng secara bersama. Ini untuk Limapuluh Kota juga. Jika seperti ini terus, Limapuluh Kota akan seperti siput terus,” sebut Ferizal.

Untuk rencana RPJM, kepemimpinan Ferizal – Nurkhalis tidak akan lepas dari RPJP Limapuluh Kota. Termasuk melanjutkan RPJM Daerah yang telah ia lakukan bersama Bupati Irfendi Arbi selama 4,5 tahun terakhir. Ditambah dengan inovasi dan gebrakan untuk pembangunan fisik dan sumber daya manusia.

“Dengan begini, kita semua akan berjalan di jalur sama. Tidak ada membuat jalur baru yang harus memulai dari nol. Dengan menghilangkan ego sektoral, tugas saya dan Nurkhalis tinggal menyelesaikan dan menuntaskan seluruh program yang telah disiapkan. Baik program yang lama maupun.program yang baru dari kami,” sebut Ferizal. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *