BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Erma Yunita Bundo Kandung Koto Nan Ampek, Berpeluang Besar Duduk di DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Golkar

PAYAKUMBUH – Siapa yang tidak kenal dengan Erma Yunita, S.Sos adik dari Anggota DPRD tiga Periode Maharnizul dari Partai Golkar, Erma Yunita juga merupakan Tokoh Bundo Kandung dari Koto Tangah, Payakumbuh Barat, Wanita kelahiran Payakumbuh, 17 April 1964 ini merupakan satu dari 10 bakal calon anggota legislatif Kota Payakumbuh dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk daerah pemilihan Payakumbuh 1 (Kecamatan Payakumbuh Barat).

Erma Yunita, S.Sos terdorong untuk menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) demi menyalurkan aspirasi masyarakat, terutama sekali aspirasi yang terkait dengan urusan ketahanan keluarga, karena bersentuhan langsung dengan ekonomi masyarakat saat ini yang kondisinya sangat rawan.

Hal itu sejalan dengan latar belakang Erma, alumni Stisipol Panca Sakti Bukit Tinggi Tahun 2002-2006 itu yang kini telah pensiun sebagai ASN dan lama berkecimpung dalam dunia pemberdayaan perempuan dan PKK.

Tidak hanya itu saja, dorongan dari konstituennya terutama warga Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, membuat tekad alumni SMEA Negri Payakumbuh itu untuk maju sebagai calon anggota legislatif semakin mantap.

Erma Yunita yang saat ini juga aktif sebagai Pengurus Bundo Kandung Nagari Koto Nan IV termasuk sosok yang begitu giat untuk menggerakkan masyarakat, apalagi yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.

Ketika ditemui media di kediamannya, Kamis (15/6), Erma Yunita mengatakan pada tahun 2022 lalu dia telah resmi pensiun sebagai aparatur sipil negara, dan bertepatan pada momentum Pemilu 2024, sudah tiba saat baginya untuk mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di Gedung “Gonjong Nan Limo” Koto Nan Ampek.

“Niat dan tekad saya untuk maju ini berkat dukungan dari masyarakat yang meminta saya untuk menjadi penyambung estafet aspirasi yang selama ini diamanahkan kepada kakak kandung saya Maharnis Zul, karena beliau telah 3 periode di DPRD Kota Payakumbuh, maka saat ini tidak mencalonkan diri lagi, saya diminta untuk maju ke DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Erma yang saat ini juga aktif sebagai Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh.

Kiprah Erma Yunita selama menjadi ASN dulu di kantor dan di lapangan bisa dikatakan cukup baik, dibuktikan dengan prestasi-preatasi yang mengharumkan nama Kota Payakumbuh, salah satunya adalah dengan aktif membina Dasawisma sehingga meraih juara di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2021 lalu.

Kepribadian Erma Yunita yang seorang pekerja keras, tidak mengenal lelah, dan selalu optimis dinilai positif di mata masyarakat, khususnya Kelurahan Koto Tangah. Dengan menjadi salah satu bacaleg Partai Golkar yang mewakili kaum perempuan, Erma Yunita diprediksi bakal meraup suara yang cukup signifikan ditambah dengan kekuatan dari konstituen kakak kandungnya yang sudah duduk 3 periode di DPRD Kota Payakumbuh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *