BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Empat Pejabat Polda Sumbar Diganti

PADANG, payakumbuhpos.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, melakukan mutasi terhadap Pejabat Utama serta Kapolres. Mutasi ini berdasarkan telegram dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dengan No. ST/386/II/KEP/2020, tertanggal 3 Februari.

Pergantian atau Mutasi jabatan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu, Selasa (04/02/2020)

Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal biasa dan penyegaran di tubuh Polri. Jabatan merupakan penghargaan pimpinan terhadap anggota atas kinerja, dedikasi dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri.

Pejabat yang diganti itu adalah, Direktur Reskrimsus, Dirlantas, Wadir Narkoba, Kapolres Dharmasraya dan Kapolres Solok, nama-nama Pejabat yang dimutasi yaitu:

Direktur Dirreskrimsus Kombes Juda Nusa Putra. Dia dipindahkan ke Polda Kalimantan Barat dengan jabatan yang sama digantikan oleh AKBP Arly Jembar Jumhana, yang sebelumnya sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Bangka Belitung.

Kemudian, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Nurhandono dimutasi dari jabatannya. Ia pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Kombes Yofie Girianto Putro, yang sebelumnya Kabid Propam Polda Sumatra Utara.

Sementara, Wadir Resnarkoba Polda Sumbar, AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan dan promosi menjadi Dirkrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya Kapolres Dharmasraya yang sebelumnya dijabat AKBP Imran Amir juga dirotasi. Imran dipindahtugaskan dengan jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar, digantikan oleh AKBP Adytia Galayudha Ferdiansyah yang sebelumnya menjabat Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri.

Selain Dharmasraya, Kapolres Solok Ferry Irawan juga dipindahtugaskan. Ia mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah digantikan oleh AKBP Azhar Nugroho yang sebelumnya Penyidik Madya II Ditreskrimum Polda Metro Jaya.(TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *