BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dukung Penuh, Pj. Walikota Payakumbuh Terima Putri Hijab Sumbar Asal Kenagarian Aua Kuniang

Payakumbuh — Sebelum berangkat untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Hijab Indonesia 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2023, Bunga Savira (21) putri asli kota Payakumbuh dari Kelurahan Sawahpadang Auakuniang silaturahim dengan Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda.

Kedatangan Bunga Safira bersama Orang Tua dan didampingi ketua LKAAM kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam serta ketua pemuda kenagarian Auakuniang Marcho Afatien dan disambut orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh di ruang kerja, Senin (18/9/203) pagi.

“Alhamdulilah, kota Payakumbuh tidak pernah berhenti menciptakan generasi muda yang berbakat dan bertalenta. Dan yang terbaru saat ini Ananda Bunga Safira akan membawa nama kota Payakumbuh ke tingkat Nasional,” ungkap Rida semangat.

Agar lancarnya Bunga Savira selama mengikuti ajang pemilihan putri hijab nasional 2023, Rida nyatakan akan memberikan dukungan penuh untuk melaju ke tingkat pusat di Jakarta.

“Teruslah berkarya, raih prestasi setinggi-tingginya, tapi ingat semakin tinggi prestasi yang kita raih maka tinggi pula cobaannya, kuncinya hanya satu ridho orang tua,”  ungkap Pj. Walikota Payakumbuh tersebut sembari menyampaikan untuk berkoordinasi lebih lanjut bersama dinas terkait untuk mengikuti perkembang Putri Hijab tersebut, agar bisa secara langsung diberikan dukungan.

Menyandang status sebagai mahasiswi semester VII di fakultas Manajemen Dakwah UIN Padang, Bunga Savira tergolong mahasiswi yang aktif di kampus dengan raihan prestasi yang bagus. Hal ini disampaikan YB. Dt. Parmato Alam kepada Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda.

Ketua LKAAM YB. Dt. Parmato Alam tersebut turut menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kehadiran Bunga Savira bersama orangtuanya untuk ber-silaturrahim dan meminta doa serta dukungan pasca terpilihnya sebagai Putri Hijab Sumatra Barat dan menjadi perwakilan Sumatera Barat di tingkat Nasional Tahun 2023 terhadap Pj. Walikota Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, YB. Dt. Parmato Alam tersebut menjelaskan jika Bunga Savira merupakan anak pertama dari dua bersaudara atas pasangan Bapak Era. J dan Ibu Vira Susanti.

“Sebagai tokoh masyarakat kenagarian Auakuniang, saya sangat mendukung Ananda Bunga sebagai putri asli kenagarian Auakuniang untuk menjadi putri hijab nasional tahun 2023,” ucap YB. Dt. Parmato Alam, sembari mengatakan semoga pada tahap berikutnya yaitu seleksi tingkat Nasional di Jakarta yang rencananya dilaksanakan pada November mendatang mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, Bunga merupakan anak dari orangtua yang bekerja sebagai pembuat dan penjual makanan khas (karupuak Lento) kota Payakumbuh itu meminta dukungan dan doa masyarakat kota Payakumbuh dan Pemerintah Kota Payakumbuh saat nanti dilakukan penilaian pada bulan November mendatang.

“Di tingkat nasional nanti, saya akan membawa dan mengenalkan tradisi adat istiadat Minangkabau. Dan yang utamanya mengangkat falsafah nagari kota tercinta, yakni adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah, dimana dalam hal ini saya akan menyiarkan bagaiman sebagai seorang perempuan Minang yang memegang teguh nilai-nilai agama dalam menjalani kehidupan yang tidak tertindas oleh jaman yang semakin maju saat ini,” kata Bunga semangat. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *