BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Dua Hari Pasca Dibuka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Sudah 8 Kandidat yang Ngambil Formulir ke Partai Nasdem

Teks foto: Hendra Yani didampingi anggota DPRD terpilih Hurisna Jamhur dan Rahmein di sekretariat partai Nasdem Payakumbuh, Kamis 2 Mei 2024.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Dua hari pasca dibukanya pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh perode 2024-2029, oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPD) partai Nasdem setempat, hingga Kamis 2 Mei 2024, sore sekitar pukul 17.10 Wib, tercatat sebanyak 8 kandidat yang mengambil formulir.

Hal tersebut disampaikan ketua penjaringan bakal calon kepala daerah Hendra Yani didampingi anggota DPRD terpilih Hurisna Jamhur dan Rahmein kepada media online ini, di sekretariat partai Nasdem Payakumbuh, Kamis 2 Mei 2024

Ditambahkan Hendra Yani partai Nasdem membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada 1-7 Mei 2024.

Sampai saat ini, sebanyak 8 kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran diantaranya Erwin Yunas, Dr. Zulmaeta, Zeki Dt.Paduko Sati Marajo, Sepriyanto, Falevi Masni, Ahmad Ridha, H.YB Dt Parmato Alam dan Isnaldi Mhd Dini.

Pendaftaran mulai dari tingkatan DPD, hasilnya akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan diteruskan lagi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Mekanismenya setelah menerima penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah maka di awal Juni 2024 akan dilakukan survei internal di DPD Nasdem,”kata Hendra Yani.

Menurutnya, kriteria bakal calon kepala daerah yang akan diusung Nasdem harus memiliki visi dan misi sama dengan partai. Yang pasti calon yang akan ditunjuk Nasdem nanti harus bisa membesarkan partai ke depan.

Selain itu, Hendra Yani memastikan para kader Nasdem di tingkat kota Payakumbuh akan maju sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Kader yang akan maju dari internal kita itu diantaranya Erwin Yunas, Ahmad Ridha, Amriul Dt. Karaiang dan berkemungkinan besar ada figur yang lainnya,”kata Hendra Yani.

Ditambahkan Rahmein, DPD partai Nasdem kota Payakumbuh juga telah membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah. Partai Nasdem Payakumbuh ini, menunjuk Hendra Yani, sebagai ketua penjaringan.

“Setelah pembentukan tim penjaringan, kami memulai proses pendaftaran yang dibuka selama seminggu, sejak 1 hingga 7 Mei 2024 mendatang. Pelaksanaan pendaftaran ini dibuka tanpa dipungut biaya alias gratis,”ujar Rahmein.

Kemudian, dijelaskan Hurisna Jamhur, untuk mengambil formulir boleh diwakilkan, namun ketika pengembaliaanya harus yang bersangkutan, tidak boleh lagi diwakilkan.

Pada saat pengembalian berkas administrasi, partai Nasdem mendengar paparan kandidat, apakah itu semacam visi misi atau program yang diusungnya, minimal disampaikannya selama 7 menit.

“Saat penyampaian orasi atau visi misi itu, panitia penjaringan akan mengambil audio visual sebagai bukti keseriusannya maju menuju Pilkada tahun 2024 ini,”jelas Hurisna Jamhur. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *