BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Dr. Zulmeeta Dt. Rangkayo Basa Daftar ke PPP, Maju Pilkada Payakumbuh

Payakumbuh – Ketua Tim penjaringan calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 DPC PPP kota Payakumbuh Zetrial didampingi Dedrizal sekretaris majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan Ketua DPC PPP Fitrayanto,SE, Sekretaris, Dudi Hendra,S.Sos serta pengurus PPP lainnya menerima berkas formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029, dr. Zulmaeta. SPoG KFM bersama relawan, Senin (13/5) di sekretariat DPC PPP Payakumbuh.

Dr. Zulmaeta dalam sambutannya, menyampaikan, DPC PPP merupakan partai islam berlambang ka’bah menjadi perhitungan dikancah politik kota Payakumbuh saat ini.

“Kami sangat senang dan terharu bisa mendaftar serta sekaligus mengembalikan berkas yang sudah kami lengkapi sesuai mekanisme pencalonan di partai besar PPP. Kami berharap DPC PPP bisa menerima kami yang lahir dan besar dari Koto Nan Godang kecamatan Payakumbuh Utara,” ucap Zulmaeta di depan pengurus PPP serta puluhan awak media.

Dijelaskan, Dr. Zulmaeta, sekilas tentang dirinya, juga aktif bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, serta usaha perkebunan sawit yang Ia miliki saat ini. Tentang pendidikan daerah kita sangat jauh kekurangan serta jauh dari harapan untuk bersaing dengan daerah lain. Contohnya saja yang terdekat anaknya merupakan mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI) mampu mempunyai motivasi dan mengajak generasi muda untuk semangat untuk mengejar ilmu pengetahuan setinggi-tingginya.

Bidang kesehatan, tenaga perawat di daerah kita masih kurang dibandingkan daerah lain, karena kompetensi tenaga yang diharapkan masyarakat betul betul prima dan cepat tanggap.

Selain itu Dr.Zulmaeta menjelaskan tentang kesehatan, masyarakat kita harus diberikan pelayanan yang bagus dan layak, pemberian kartu kesehatan BPJS untuk kesehatan kalau bisa diberikan gratis. Pelayanan untuk masyarakat harus mempunyai kualitas terbaik serta kita upayakan dalam bentuk pelayanan gratis buat masyarakat kota Payakumbuh dengan menggunakan dana APBD sebaik mungkin.

Pun, ekonomi secara global masyarakat kita sangat menurun pasca covid 19 melanda, sehingga kualitas tenaga kerja menurun karena lapangan pekerjaan semakin lama semakin sulit. Insyaallah saya bertekad membuka peluang investor luar untuk daerah buat masyarakat kota Payakumbuh dengan membuka lapangan pekerjaan seluasnya.

“Saya akan memasuki masa pensiun masa kedinasannya tanggal 31 Mei 2024, tentu bagaimanapun sejauh negeri merantau tetap kembali juga ke kampung halaman. Hari ini kami bertekad untuk mengembalikan formulir ke DPC PPP kami cukup bangga serta berniat meneruskan cita cita orang tua kami yang merupakan generasi PPP yang terdahulu,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Zetrial menyampaikan terimakasih atas keseriusan dr. Zulmaeta untuk mendaftar ke PPP sekaligus penyampaian visi-misi sebagai tahapan dan mekanisme di PPP menghadapi pilkada 2024.

“Dari hasil verifikasi yang kita terima ini, Dr. Zulmaeta dinyatakan lengkap secara administrasi. Semoga visi-misi dr. Zulmaeta menjadi bahan pertimbangan penjaringan/penyaringan bagi kami di DPC PPP, nantinya,” ujar Zetrial.

Hal senada juga diutarakan, Dedrizal sekretaris majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, selamat datang dr. Zulmaeta bersama relawan lainnya di PPP dan selamat datang juga di kota Payakumbuh.

“Bak kata pepatah“ Karantau madang di hulu, Babuah babungo balun, marantau bujang dahulu, di rumah paguno balun,” artinya dari pepatah ini, anak laki-laki di minangkabau lebih baik pergi merantau meninggalkan kampung halaman karena merasa belum diperlukan di rumahnya. Nah, karena dinilai sudah berhasil dan sukses di rantau, sekarang sudah saatnya dr. Zulmaeta membangun kampung halaman,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua DPC PPP, Fitrayanto,S.E, mengapresiasi keseriusan dr. Zulmaeta karena sudah siap melalui proses dan mekanisme penjaringan kepala daerah di PPP. Dan masih banyak tahapan-tahapan lainnya yang akan dilalui dr. Zulmaeta nanti. Pada minggu ketiga bulan ini pihaknya sudah selesai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“PPP ingin mencari putra-putri terbaik kota Payakumbuh yang bisa membangun Payakumbuh kedepan. Menjadi walikota/kepala daerah adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai visi misi sehingga keberadaan dr. Zulmaeta membawa manfaat bagi kota Payakumbuh.

“Mudah-mudahan dr. Zulmaeta mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP setelah melewati proses penjaringan dan mekanisme di DPC PPP lanjut ke DPW. Nanti panitia penjaringan akan menyerahkan berkas bakal calon kepala daerah ke DPC, dan diteruskan ke DPW dan lanjut ke DPP PPP. Kita berharap PPP di awal Juni 2024 ini, sudah mendapatkan rekomendasi calon kepala daerah melalui mekanisme tahapan penjaringan PPP,” pungkasnya. (tt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *