BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Diundang Sejumlah Tokoh Masyarakat Luak 50, HDI Mendapat Dukungan Ke Gedung Senayan

Payakumbuh— Sosok Herman Darnel Ibrahim yang merupakan sebagai salah seorang putra terbaik yang dimilliki oleh masyarakat Luak 50, semakin optimis melangkah ke Senayan. Pasalnya mantan Anggota DPD RI dari ranah minang tersebut, di undang sejumlah tokoh masyarakat yang mendiami Luak Nan Bungsu ini. Lewat Silaturrahmi yang digelar pada Selasa 9 Januari 2024 di Kota Payakumbuh, HDI mendapat dukungan penuh sebagai salah seorang caleg DPR RI untuk dapil Sumbar 2.

Dihadapan sejumlah tokoh.masyarakat, Luak 50, ia menyampaikan bahwa dirinya maju untuk caleg DPR RI, Karena diajak serta diundang sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Barat.

“Saya diajak dan diundang oleh sejumlah tokoh Sumatera Barat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI. Dimana saat mendaftar ke PKB saya diantar oleh Prof. Ganefri,” ujar HDI dihadapan Niniak mamak dan tokoh masyarakat yang hadir saat itu.

HDI juga menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga jika ada Putra-Putri dari Luak 50 jika duduk sebagai Anggota DPR RI.

” Saya bangga jika ada Putra -Putri Luak.50 duduk sebagai anggota DPR R di Gedung Senayan sana. Begitu juga saya rela jika tidak terpilih, asalkan ada putra putri dari Luak 50 yang duduk nantinya untuk.mewakili masyarakat Luak 50 (Payakumbuh-Kabupaten 50 Kota),” imbuh HDI.

Silaturrahmi yang mengundang mantan anggota DPD RI Periode 2014 -2019 tersebut juga dihadiri Anton Permana Dt.HItam. Dimana dalam kesempatan ini, ia berharap agar masyarakat Luak 50 memberikan dukungan kepada HDI.

“Kita bersyukur dengan ikutnya putra-putri terbaik Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dalam Pemilu serentak tahun 2024, salah satunya Mantan Direktur PLN, Herman Darnel Ibrahim, untuk itu kami butuh dukungan masyarakat yang mendiami Luak Nan Bungsu ini, “Harap Anton.

Begitupula HDI juga mendapat dukungan dari Niniak Mamak Koto Nan Ompek. Dimana Dt. Rajo Sinaro pada sambutan nya menyampaikan sudah saatnya menyatukan tekad, komitmen untuk antarkan HDI terpilih sebagai anggota DPR-RI.

” Sudah saatnya kita satukan tekad, komitmen untuk antarkan HDI terpilih sebagai anggota DPR-RI. Lah ado nan diawak manga piliah nan lain,” ujarnya diamini sejumlah Niniak Mamak lainnya.

Dukungan terhadap putra-putri Luak Limopuluah yang maju sebagai Calon anggota DPD-RI juga diungkapkan Nel Edwin, Calon Anggota Legislatif (CALEG) Kota Payakumbuh. Sebab selama ini Luhak Limopuluah hanya dijadikan “Sumur” oleh Calon anggota Legislatif dari daerah lainnya.

” Selama ini Luak Limopuluah hanya dijadikan Sumur oleh Caleg lainnya, sudah saatnya, kita angkat atau pilih anak Nagari kita untuk duduk atau terpilih sebagai anggota DPR-RI.” tegasnya.

Silaturrahmi tersebut juga dihadiri sejumlah Caleg DPRD Kota Payakumbuh dan Ketua Partai Politik.

Majunya sejumlah Putra-putri Luak Limapuluh dalam Pemilu serentak tahun 2024 sebagai Calon anggota DPR-RI didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, bahkan mereka mendesak dukungan terhadap Putra-putri Luhak itu segera dideklarasikan.

” Kami minta dukungan yang diberikan kepada putra-putri Luak Limopuluah yang maju sebagai Calon anggota DPR-RI untuk bisa dideklarasikan hari ini juga. Kami sepakat menunjuk saudara Anton Permana sebagai ketua.” Ucap Nailul “Oyon” Badri, putra dari S. Dt. Kakoko yang merupakan salah satu pendiri Kota Payakumbuh.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *