BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

Ditabrak Truk Kapsul dari Belakang, Pengojek Muhimin Zainuddin Tewas

PADANG PANJANG – Muhaimin Zainuddin, 44, seorang Pengojek,  Warga Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar tewas setelah ditabrak truk pengangkut semen curah di turunan Jalan Umum Padang Panjang Bukittinggi, di Pasa Rabaa Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto,  Kabupaten Tanah Datar, Kamis (25/7).

Korban tewas di Rumah Sakit setelah motor yang dikendarainya dihantam truk Nissan pengangkut semen curah dari arah belakang, yang datang dengan kecepatan tinggi dari arah Bukittinggi. Akibatnya setelah menabrak korban truk terseret ke luar badan jalan Padang Panjang – Bukittinggi.

Menurut Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa menuturkan, Truck Nissan Kapsul BM 8125 AA yang dikemudikan Amril memang melaju sangat kencang pada saat itu.

Meski di depan truk sudah terlihat ada sepeda motor  BA 5794 NA yang dikendarai korban, namun sopir truk tak mampu menekan pegas rem lagi, sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

Korban dan sepeda motornya terpental keras dan mengalami rusak berat. Nyawa korban tidak tertolong lagi meski telah sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kawasan tempat terjadinya kecelakaan naas ini memang dikenal rawan kecelakaan lalu lintas. Hampir setiap bulannya selalu saja terjadi kecelakaan di kawasan ini.

Salah satu faktornya adalah elevasi jalan terlalu menurun dan jalan juga terkesan licin. Sehingga bagi pengendara yang lewat di kawasan tersebut, terutama dari arah Bukittinggi Padang Panjang diminta menahan laju kendaraannya guna menghindari tabrakan tak terduga.

Untuk memproses kasus laka lantas ini, kata Mendrofa, kedua kendaraan, truk molen dan sepeda motor korban, telah diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk proses hukum selanjutnya.

Sementata Sopir maut bernama Amril, 45 tahun, yang berdomisili di Perumahan Garuda Permai Blok O No 16 RT 2/12 Simpang Baru Kota Pekanbaru, Riau juga sudah dibawa ke Mapolres untuk proses hukum selanjitnya. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *