BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Dipimpin Kajari Sijunjung, TSR IV Bantu Pembangunan Mesjid Taqwa Rp. 10Juta

Teks foto: Kajari Sijunjung menyerahkan bantuan dana 10 juta untuk masjid Taqwa.

 

Sijunjung – Ketua Tim Safari Ramadan (TSR) IV Kajari Sijunjung Adi Nuryadin Sucipto,SH,MM didampingi Ketua Pengadilan Agama Sijunjung Azizah Ali,SHI, Sekda Sijunjung Endi Nazir, Kadis Pangan dan Perikanan  Adri,S.Pt, Kadis Pol PP dan Damkar, Syasurizal,ST,MT melakukan Safari Ramadan ke mesjid Taqwa jorong Aua Gadiang nagari Limo Koto, Senin (18/3). Rombongan dijamu berbuka puasa oleh Camat Koto VII Elko Febri Marola,S,STP di gedung UDKP KOTO VII.

Turut hadir Kapolsek Koto VII, Alminazri sebagai Forkopincam, Arif Meigayanto,ST,MT. Kepala Dinas Perkimdan LH,Fajar Septrian, Ketua Forum Kabupaten Sehat Sijunjung dan Juni Wandri Komisioner KPU Sijunjung.

Setelah selesai sholat maghrib berjamaah dan berbuka bersama Tim TSR 4 langsung menuju masjid Taqwa, dilanjutkan dengan sholat isya, tarawih dan witir di masjid Taqwa Jorong Aur Gading nagari Limo Koto Tanjung Ampalu.

Ketua pengurus masjid Taqwa, Afrizal berharap aspirasi terkait pembangunan fisik untuk pagar mesjid taqwa agar dikabulkan TSR IV.

“Sebelumnya kami selaku pengurus masjid sudah mengajukan proposal ke Pemda. Dengan kunjungan pak Kajari sekarang yang notabene anggota Forkopimda bisa mensupport proposal itu bersama rombongan,” harap Afrizal.

Ungkapan terimakasih juga diutarakan Wali Nagari Limo Koto, Adrius, kami sangat berterima kasih pada Forkopimda yang begitu memperhatikan kami dengan kunjungan dua lokus di nagari Limo Koto.

Sementara itu, Kajari Sijunjung Adi Nuyadin Sucipto dalam sambutannya mengatakan, ini adalah rombongan tim IV dari TSR yang saya adalah ketuanya. Saya sebagai Forkopimda berterima kasih untuk kolaborasi masyarakat dalam pembangunan.

“Dengan terus meningkatnya IPM dengan segala indikatornya. Walaupun tingkatannya di tingkat kabupaten dan kota di Sumbar masih diurutan 16. Dalam sisi pemilu, situasi Sijunjung kondusif. Karena sampai saat ini belum ada sengketa Pemilu yang sampai di pengadilan,”ujarnya.

Adi Nuyadin Sucioto menilai, di Koto Limo ini tindak pidana narkoba cukup tinggi. Sehingga peran orang tua dan niniak mamak sangat diperlukan. Karena sangat menentukan untuk masa depan bangsa. Bagaimana peningkatan pembangunan lebih baik dan sejahtera dimasa datang itu yang jadi fokus kita.

“Usulan dari pengurus masjid kita akan support untuk bisa merealisasikan secepatnya,” tukas Kajari yang sebelumnya bertugas di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan ini

Tausiah yang dihantarkan oleh Ustadz H.Martius LC, menyoalkan keberkahan umur. Adapun ciri-ciri berkah antara lain merasakan nikmat beramal soleh, konsisten dalam kebaikan dan banyak berzikir kepada Allah SWT.

Safari Ramadan ditutup dengan penyerahan bantuan oleh Kajari untuk masjid Taqwa sebanyak 10 Juta Rupiah. (Zalmendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *