BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Dinsos Payakumbuh Gelar Aksi Peduli Fakir Miskin

Teks foto: Kadis Sosial Irwan Suwandi bersama musisi jalananan laksanakan peduli fakir miskin.

 

 

 

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh—Seperti diharapkan banyak pihak, utamanya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Payakumbuh, peduli anak yatim untuk mengumpulkan zakat, dibuktikan dinas Sosial Payakumbuh, baru-baru ini.

Kepala dinas Sosial kota Payakumbuh Irwan Suwandi kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024 mengatakan aksi peduli fakir miskin dan anak yatim piatu, kami selenggarakan kemaren didepan pasar pabukoan kota Payakumbuh.

Sengaja kita gelar dalam bulan yang penuh berkah ini, tujuannya untuk menggalang dana, apapun kita lakukan untuk anak yatim piatu yang ada di kota Payakumbuh untuk mencari berkah ikut menyenangkan hati mereka, dan juga semua anak yatim kita bantu, agar kita sama bahagia di bulan suci ramadhan ini.

Dalam pengumpulan dana tersebut kita dari dinas Sosial bekerja sama dengan gabungan relawan sosial dan musisi jalanan kota Payakumbuh dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dinas Sosial kota Payakumbuh.

‘Aksi berupa pengumpulan donasi sambil bermusik,. Menghibur warga pengunjung pasa pabukoan Payakumbuh, sekaligus mengajak mereka menyisihkan sedikit rezekinya buat fakir miskin dan anak yatim di kota Payakumbuh, semua dana yang terkumpul akan dikasihkan ke anak yatim,”jelas Irwan Suwandi.

Terpisah, sekretaris daerah kota Payakumbuh Rida Ananda kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024 menyebutkan, langkah yang dilaksanakan dinas Sosial itu, sebaiknya dicontoh oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga anak-anak yatim kita merasakan juga kebahagian di bulan suci ramadhan ini.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih bayak kepada dinas Sosial kota Payakumbuh yang telah berpatisioasi aktif dalam mengumpulkan dana peduli anak yatim lewat musisi jalanan, kerjasama seperti ini perlu kita tingkatkan lagi,”harap Rida.

Sementara itu, ketua Baznas kota Payakumbuh Edi Kusmana kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024 mengapresiasi UPZ dinas Sosial yang memiliki komitmen dalam mengumpulkan zakat ummat.

“Harapan kami tentu ini dapat menjadi contoh UPZ OPD lainnya, sehingga nantinya dapat meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,”ujarnya. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *