BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dinas Pariwisata Sumbar Bakal Gelar Minang Geopark Run 2021

Payakumbuh – Geliatkan kembali pariwisata di Kota Payakumbuh, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh akan menyelenggarakan Minang Geopark Run 2021 pada 20 November mendatang.

Kadisparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina mengatakan kegiatan tersebut nantinya akan melalui rute-rute destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, guna memperkenalkannya kepada seluruh penjuru dunia. Serta peserta yang ikut melalui virtual run bisa juga menyaksikan keindahannya secara langsung.

“Ini merupakan kegiatan provinsi, kita (Disparpora Kota Payakumbuh-red) hanya memfasilitasi saja, diharapkan dengan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Payakumbuh” kata Kadisparpora Desmon Corina kepada media usai rapat persiapan di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (09/11).

“Untuk perizinan akan diurus oleh Dinas Pariwisata Provinsi. Dan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat pesertanya berasal dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Desmon menyebut, karena saat ini masih dalam kondisi Covid-19, seluruh peserta wajib menunjukkan bukti telah divaksin melalui aplikasi peduli lindungi. Dan sebelum kegiatan dimulai semuanya akan dilakukan tes rapid antigen.

“Untuk rapid antigen akan dilakukan didua lokasi yaitu di Balai Kota dan di kantor Disparpora yang dimulai sehabis sholat Jumat, yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh. Kalau didapati ada peserta yang positif maka akan dikarantikan, dan tidak boleh mengikuti kegiatan,” terangnya.

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Payakumbuh Khairil Meidians berpesan kepada penyelenggara agar secepatnya menyelesaikan pengurusan perizan untuk kelancaran acara nantinya.

“Perizinan itu perlu, jangan sampai nantinya persiapan sudah matang, karena lalai dalam pengurusan surat menyurat acaranya sampai gagal. Jadi percepatlah pengurusannya karena acaranya tinggal menghitung hari,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan event organizer Minang Geopark Run 2021 Ihsan mengatakan kegiatan tersebut dibagi kedalam tiga kategori yaitu Ultra Marathon, Relay 4 Mix dan lari 10K.

Untuk hadiah disebutkan Ihsan, pada kategori Ultra Marathon juara satu akan memperoleh hadiah 6juta rupiah, juara dua 5juta rupiah, juara tiga 4juta rupiah, dan juara empat 3juta rupiah.

Untuk Relay 4 Mix juara satunya memperoleh 7juta rupiah, juara dua 5juta rupiah, juara tiga 4juta rupiah, juara empat 3juta rupiah dan juara lima 2,5juta rupiah.

Sedangkan untuk yang 10K juara satu memperoleh 5juta rupiah, juara dua 3juta rupiah, juara tiga 2juta rupiah, juara empat 1juta rupiah dan juara lima memperoleh 750ribu rupiah.

“Untuk pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 10 November besok, peserta bisa mengunjungi situs https//:minang.geoparkrun.com,” ucapnya.

“Karena masih dalam suasana Covid-19 peserta kita batasi maksimal sebanyak 400 orang untuk seluruh kategori. Sampai saat ini yang telah mendaftar 60persen pesertanya dari luar Sumbar,” tambahnya.

Pada saat rapat persiapan, juga dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh Elfi Jaya dan Elfiza Zaharman, Kabag Ops Polres Payakumbuh Khairil Meidians serta OPD terkait untuk kelancaran kegiatan tersebut.( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *