BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh Yernita dan Erwin Yunaz, Selasa 7 Mei 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Dilirik banyak bakal calon untuk berpasangan, salah seorang putra terbaik Koto nan Godang Payakumbuh Utara, Joni Hendri. S.Kom. MM mendaftar sebagai bakal calon walikota Payakumbuh perode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem dan DPC PPP, Selasa 7 Mei 2024.

Terlihat ketika Joni Hendri mendaftar ke beberapa partai politik, para kandidat meminta foto bersama. Hebatnya lagi sewaktu mendaftar ditemani banyak warga dan antusias mengantarkan salah seorang putra terbaiknya mendaftar ke Nasdem, akibatnya jalan raya di depan sekretariat Nasdem jadi macet. Waktu itu cuaca ektrim dan hujan lebat.

Namun semangat Joni Hendri dan warga tidak pudar. Tetap setia menunggu giliran masuk ke ruang partai Nasdem. Sebelumnya, sekretariat Nasdem dibanjiri bakal calon peserta pilkada dan warga yang mengantarkan masing-masing kandidat.

Kemaren sore itu, terlihat ketua IKK Joni Hendri diantar niniak mamak Dt. Bijo Nan Hitam, Dt. Lelo Sati, Dt. Gindo Marajo, cadiak pandai H. Riswandi Amir, Dedrizal, M. Arief Malano, Chandra Setipon dan tokoh masyarakat Koto Nan Godang lainnya.

Dikesempatan itu, Joni Hendri mengucapkan alhamdulillah dihari hujan yang penuh berkah ini kita dapat diterima dengan baik di rumah restorasi partai Nasdem. Tak kenal maka tak sayang, saya Joni Hendri lahir di kota Payakumbuh, orang tua asli Koto Nan Gadang, mama dari Koto Baru Balai Janggo suku Simabua, papa saya dari Balai Cacang.

Sekolah di SD Tarok, SMP di Kaniang Bukik, SMA 2 Bukitsitabur
satu alumni dengan kakak Erwin Yunaz.

Maksud dan tujuan kami ke partai Nasdem adalah untu ikut berkompetisi sebagai calon kepala daerah. Dan kami bervisi untuk membangun kota Payakumbuh lebih maju dalam bingkai adat basandi syarak syarak basandi kitabullah.

Sedangkan misi kami adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dan handal. mewujudkan sektor ekonomi dan lebih memperhatikan pertanian dan UMKM, karena yang mengangkat ekonomi secara nasional yaitu UMKM.

Kemudian menggerakan seluruh potensi untuk kemajuan daerah dengan konsep sinergi dan kolaborasi. mewujudkan kehidupan beragama dengan tetap mematuhi hukum dan norma-norma adat. serta mewujudkan kota Payakumbuh yang selalu berinovasi.

Mudah-mudahan berkas administrasi sebagai bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh yang kami anrtarkan bersama-sama ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi calon walikota Payakumbuh.

“Harapan kami, dengan mengantarkan persyaratan penjaringan ini, kami dapat kiranya diterima di partai ini sebagai bakal calon walikota Payakumbuh yang nantinya diusung menjadi calon. Apapun hasil dari penjaringan ini, kami siap menerimanya,”ujar Joni Hendri.

Sebelumnya, sebagai pengantar disampaikan mantan anggota DPRD Payakumbuh Chandra Setipon dari Partai Amanat Nasional (PAN) didampingi juga oleh mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PPP Detrizal, dia menyebutkan bakal calon yang kami antarkan hari ini, sudah lama kami desak untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh.

“Karena ada beberapa pertimbangannya, baru kali ini dia bersedia. Mungkin inilah saat yang tepat dia serius untuk bertarung di kancah politik dengan harapan partai Nasdem sebagai salah satu pengusung,”ujar Eka nama panggilan Chandra Setipon.

Pada kesempatan itu, ketua penjaringan partai Nasdem Hendra Yani Dt. Rajo Imbang didampingi bendahara Andiko Jumarel menyebutkan, semua aturan di partai Nasdem akan kita proses sesuai mekanismenya.

Partai Nasdem taglinenya “Memanggil”, mudah-mudahan saudara kita Joni Hendri yang benar-benar serius untuk maju terpanggil hendaknya.

Kami melihat keseriusan Joni Hendri untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah ke partai Nasdem tidak mengenal hujan dan penuh kesabaran. “Mudah-mudahan apa yang menjadi tagline partai Nasdem memanggil putra-putri terbaik kota Payakumbuh itu terwujud hendaknya,”ujarnya.

Sementara itu di PPP, Joni Hendri diterima langsung ketua PPP, Fitrayanto,SE didampingi tim penjaringan Zetrial, mengapresiasi keseriusan Joni Hendri karena siap melalui proses dan mekanisme penjaringan kepala daerah di PPP. Dan masih banyak tahapan-tahapan lainnya yang akan dilalui Joni Hendri nanti.

“Selanjutnya panitia penjaringan akan menyerahkan berkas bakal calon kepala daerah ke DPC, dan diteruskan ke DPW serta dilanjut ke DPP PPP. Kita berharap PPP di awal Juni 2024 ini, sudah mendapatkan rekomendasi calon kepala daerah melalui mekanisme tahapan penjaringan PPP,”jelas anggota DPRD terpilih itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *