BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Tak Berdosa Ditemukan Warga Sumpur Kudus

Sijunjung, payakumbuhpos.com – Warga Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, digegerkan atas penemuan bayi perempuan yang identitasnya belum diketahui.

Bayi malang tak berdosa itu ditemukan warga pada Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 08.15 WIB di pinggir jalan Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, kejadian berawal sewaktu salah satu warga melintasi jalan tempat bayi tak berdosa itu diduga ditinggalkan ibunya dipinggir jalan. Saksi bernama Jon Eri Arta yang pertama meihat langsung memberitahu saksi lainnya ada bayi yang ditinggal ibunua di jalan.

Tak beberapa lama saksi lainnya Jasmanilai langsung memberi tahu warga lainnya ada bayi perempuan ditemukan dijalan. Seketika masyarakat pun berhamburan datang ke lokasi penemuan bayi itu.

Seketika saksi Jon Eri Arta pun memberitahukan hal tersebut kepada piket SPKT Polsek Sumpur Kudus melalui handphonenya. Tak begitu lama personil Polsek Sumpur Kudus bersama masyarakat sekitar langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kumanis untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari badan bayi mungil dan cantik diperkirakan berumur 10 hari itu polisi menemukan satu helai kain panjang motif batik warna coklat dan satu helai kain bedung warna kuning bermotif sebagai selimut bayi tak berdosa itu.

Siapa ibu dan ayah dari bayi malang itu? Saat ini Polsek Sumpur Kudus tengah menyelidiki siapa dari ibu dan ayah bayi mungil dan lucu itu. Kondisi bayi itu terlihat sehat setelah mendapatkan perawatan khusus dari pihak Puskesmas Kumanis.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK melalui Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi, SH, membenarkannya.

“Ya, kini kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah dapat pertolongan dari Puskesmas. Soal siapa ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan. Tunggu saja, mudah-mudahan segera terungkap,”ucap mantan Satreskrim Polres Sijunjung itu pada awak media Jumat (16/11/2018). (siu/jen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *