BERITA UTAMA

Perjuangkan Pemekaran Nagari, Rezka Oktoberia: 71 Miliar untuk Pasaman Barat

LUBUK SIKAPING - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Mei 2022 lalu Kementerian Dalam Negeri secara resmi meluncurkan kode wilayah bagi 59...
BERITA UTAMA

Ketua DPW Lapas IIA Bukittinggi Ny.Sri Astuti Marten Pimpin Momen Tabur Bunga di TMP Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan ziarah dan...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru --- Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat...
BERITA UTAMA

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

JAKARTA - Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal...
BERITA UTAMA

SLE Peduli, Berikan Bantuan Sembako dan Ikut Mengamankan Natal 2022

JAKARTA - Yayasan Sentosa Laju Energy (SLE) menggandeng Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Lembaga Perekonomian Nahdahtul Ulama (LPNU) Jakarta...

Didampingi Para Jenderal Luhut Tinjau Kesiapan KTT G20

  • Bagikan

Payakumbuhpos.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Jumat (6/5) melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Bali menyambut KTT G20 2022.

Lokasi yang ditinjau Luhut antara lain kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana.

 

Pria kelahiran 28 September 1947 itu ke Mangrove Tahura untuk melihat pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20 pada November 2022.

 

Ketua Penyelenggara Acara Presidensi G20 Indonesia itu mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

 

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area Wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/5).

 

Luhut Pandjaitan juga meninjau jalan dan renovasi kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang jadi salah satu lokasi kegiatan G20, sekaligus melihat pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

 

“Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi,” ujarnya.

 

Dia meminta renovasi di kawasan GWK untuk penambahan arsitektural di Gate 3, ramp di Lotus Pond, dan pelandaian ramp di Festival Park juga perlu diperhatikan pengerjaannya sehingga dapat selesai tepat waktu.

 

“Saya juga meminta kepada Panglima TNI untuk bertanggung jawab membuat Tactical Floor Game (TFG) untuk simulasi dan mengantisipasi berbagai kejadian,” tambahnya.

 

Didampingi beberapa jenderal, Luhut Pandjaitan melakukan kunjungan kerja untuk memastikan kesiapan Bali menyambut KTT G20 2022.

Hasil dari kunjungan lapangan akan kembali dievaluasi dan difinalisasi pada Senin (9/5) mendatang.

 

“Semua persiapan ini perlu kita siapkan dengan baik dan matang, ini menjadi pesan langsung dari Presiden. Saya minta kerja samanya untuk mempersiapkan yang terbaik untuk pelaksanaan KTT G20 mendatang,” tegas Luhut Pandjaitan.

 

Dalam kunjungan tersebut, Luhut Pandjiatan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Pangkogabwilhan, Pangkostrad Mayjen Maruli Simanjuntak, serta Sesmenko Marves (*)

 

Source : JPNN

 

Editor : Abil Muhari

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.