BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dibuka Wali Kota, Ribuan Santri Di Payakumbuh Meriahkan Apel Akbar Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Payakumbuh — Diguyur hujan sejak pagi, tak menyurutkan semangat ribuan santri MDTA, TPQ/TPSQ se-Kota Payakumbuh mengikuti Apel Akbar dalam rangka memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, di Taman BWS Sumatera V Batang Agam Kota Payakumbuh, Rabu (19/07/23) pagi.

Kegiatan yang diprakarsai Lembaga Didikan Shubuh (LDS) Kota Payakumbuh ini, dibuka Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, turut dihadiri Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Joben, Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Kasi PD Pontren Kankemenag Kota Payakumbuh Endra Rinaldi, Kabag Kesra Efrizal, Camat se-Kota Payakumbuh, Kepala KUA se-Kota Payakumbuh serta Ketua PHBI Kota Payakumbuh H. Rudi Noviardi.

Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi mengucapkan selamat dan apresiasi yang besar kepada Lembaga Didikan Subuh (LDS), mulai dari pengurus kota, kecamatan, rayon dan unit di setiap mesjid dan musala yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua guru pembimbing yang telah mendidik dan membina anak-anak kita sehingga mereka memiliki keterampilan dan berani tampil di hadapan kita bersama,” kata Dafrul Pasi.

“Kami sangat bangga dengan kemampuan dan keberanian calon-calon pemimpin masa depan kita ini. Mudah-mudahan kita semua selalu diberkati oleh Allah SWT, aamiin,” tambahnya.

Dafrul berpesan, meminta orangtua dan guru-guru agar lebih intens lagi memberikan pendidikan agama kepada anak, sebab saat sekarang ini mempunyai tantangan yang jauh berbeda dan lebih berat dibandingkan zaman dahulu.

“Tantangan terbesar mereka ada kemajuan teknologi informasi. Pandailah mengontrol mereka sehingga tidak terjebak dalam pengaruh negatif teknologi yang bisa diakses secara bebas. Makanya selain pendidikan formal, agama juga sangat penting untuk membentengi generasi muda kita ini,” ucapnya.

“Hari ini juga bertepatan dengan tahun baru Islam, 1 Muharam 1445 H. Sebuah momentum yang bisa kita maknai untuk muhasabah diri. Meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tukunya.

Selain itu, Dafrul menyebut, Pemko Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk penanaman nilai-nilai keagamaan dan semangat religiustas masyarakat. Hal tersebut telah dilakukan dan dibuktikan dengan banyaknya program keagamaan yang diadakan oleh pemerintah.

“Kita komit untuk hal ini. Kita telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti MTQ, pembinaan lembaga keagamaan, pelaksanaan kegiatan pelatihan imam dan khatib, pelatihan salat jenazah, pembinaan TPQ dan MDTA, pembinaan tahsin Quran, pembinaan masjid, musala dan rumah Qur’an, tim Ramadan termasuk pembinaan LDS yang kita adakan saat ini. Kita akan berikan dukungan penuh,” tutupnya.

Senada Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Joben sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LDS Kota Payakumbuh, karena begitu banyak manfaat dalam mensiarkan agama Islam.

“Kami berharap, jadikanlah apel akbar ini sebagai momentum untuk kita mengefaluasi kegiatan-kegiatan TPQ/MDTA LDS yang telah berlalu untuk dilakukan penyempurnaan untuk masa yang akan datang,” katanya.

“Dengan kegiatan ini akan terjalin silaturahmi antar LDS se-Kota Payakumbuh dan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan gairah kepada anak-anak didik kita untuk lebih mencintai, memahami dan mempelajari Al Quran. Semoga kelak anak-anak kita ini akan menjadi generasi muda yang Qurani,” pungkasnya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *