BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Diantar Tungku Tigo Sajarangan, Dr. Efriza Naldi Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Owner Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sukma Bunda Payakumbuh Dr. Efriza Naldi semakin mengalir, terlihat ketika mendaftar ke DPD partai Nasdem, Selasa 7 Mei 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Dr. Efriza Naldi membuktikan keseriusannya maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. Dengan semakin dekatnya ajang Pilkada Payakumbub, dukungan Owner Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sukma Bunda Payakumbuh Dr. Efriza Naldi semakin mengalir.

Terlihat ketika Dr. Efriza Naldi mendaftar ke partai politik (Parpol) didampingi Tigo Tungku Sajaragan (Niniak Mamak, Cadiak Pandai dan Bundo Kandung) nagari Aia Tabik, kecamatan Payakumbuh Timur, sewaktu mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke partai Nasdem dan PPP, Selasa 7 Mei 2024 sore.

Pada hari hujan yang penuh berkah itu, Dr. Ef nama panggilan akrap Efriza Naldi, diterima ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Erwin Yunaz didampingi ketua penjaringan Hendra Yani Dt. Rajo Imbang dan bendahara Andiko Jumarel serta pengurus partai lainnya.

Hendra Yani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kandidat calon walikota Payakumbuh yang susah hadir bersama tokoh masyarakat di rumah bersama ini, proses penjaringan bakal calon ini kami lakukan sesuai mekanisme.

Dijelaskan Hendra Yani proses penjaringan ini secara nasional dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 1-7 Mei 2024. Hingga terakhir ini, sudah 12 kandidat yang mendaftar, hasil penjaringan ini akan diplenokan di propinsi dan seterusnya akan dibawa ke DPP.

Kemudian orasi atau sambutan dari para kandidat dengan durasi 7 menit direkam dan kirim ke DPP, kami sudah menyiapkan 12 lembaga survei dengan 9 indikator. Tidak ada interpensi dari siapa saja.

“Dengan dibukanya penjaringan oleh Nadem, karena Nasdem tidak bisa mengusung calon sendirian, begitu juga dengan partai lain, sama-sama tidak bisa mengusung satu partai. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan mencari koalisi. Perlu kami tegaskan, bahwa tidak ada transaksional,”jelas Hendra Yani.

Kemudian Erwin Yunas menyebutkan partai Nasdem partai terbuka, mewujudkan kebebesan politik. Nadem saat ini memiliki 4 kursi, perlu tambahan 1 kursi lagi dari partai politik lainnya, lebih dari 1 parpol lebih bagus lagi.

“Untuk itu, perlu pemahaman bersama yang tinggi, aturanlah yang bisa melaksanakannya. Selamat datang di rumah restorasi. Siapapun dan bagaimanapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik dari Nasdem,”ujar mantan Wawako Payakumbuh itu.

Dr. Ef sapaan akrab Efriza Naldi mengucapkan terima kasih kepada pengurus partai Nasdem, atas sambutan dari panitia penjaringan walaupun suasana hujan tidak menyurutkan semangat dari panitia penyaringan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia partai yang telah memberikan kesempatan untuk ikut serta menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029,”kata tokoh kesehatan ibu dan anak Kota Payakumbuh itu

Mantan Direktur Utama RS Adnan WD Payakumbuh itu juga menegaskan, dirinya siap dan serius bertarung di Pilkada 27 November 2024 nanti. Selaku putra daerah yang lahir dan besar serta mengabdi di kota Payakumbuh, dirinya sangat siap jika seandainya diberikan amanah, kita siap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Payakumbuh, termasuk dalam hal kesehatan, karena masyarakat yang sehat akan berdampak besar untuk kemajuan suatu daerah.

Pendaftaran diri sebagai bakal calon melalui partai disebutnya sebagai penghormatan dalam proses demokrasi. Melalui jalur pencalonan kepartaian pihaknya siap mengikuti alur politik sesuai tahapan yang ditentukan oleh parpol.

“Kita juga berharap masyarakat bisa menilai figur-figur yang sudah mendaftar di partai-partai dan bisa memberikan yang terbaik untuk kota Payakumbuh ke depannya,”terang Dr. Ef.

Sementara itu, Ketua KAN Nagari Aia Tabik Y. Dt.Pangulu Rajo menyambut baik niat tulus dari anak kemenakan untuk ikut memajukan kota yang kita cintai ini. Kami siap mengantarkan Dr. Ef untuk ikut berlaga pada kontestasi Pilkada Payakumbuh November mendatang.

“Kami selaku masyarakat Nagari Aia Tabik beserta tim relawan akan siap mendukung serta mengawal niat baik dari anak kemenakan kita untuk membangun kota Payakumbuh, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar BA 1 M bisa kita raih,”tegas pengacara kondang itu.

Terpisah ketua tim penjaringan DPC PPP, Zetrial didampingi ketua pengurus lainnya, menyambut baik kedatangan Dr. Ef untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Kami yakin Dr.Ef siap berkontribusi membangun kota Payakumbuh kedepan dan berkontribusi membesarkan PPP jika terpilih menjadi Walikota/Wakil Walikota Payakumbuh.

“Jika diusung oleh PPP dan terpilih nanti, Insya Allah kita siap mendampingi Dr.Ef untuk memajukan kota Payakumbuh, semoga niat baik Dr. Ef diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT,” ujarnya. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *