BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dengan 2000 Lebih Pemilih, Warga Nankodok Optimis Antarkan Dua Putra Terbaik Menuju Rumah Bagonjong

Payakumbuh – Dengan jumlah pemilih lebih kurang 2000 orang, warga Nankodok Optimis Bisa mengantarkan paling tidak dua putra terbaik menuju DPRD Kota Payakumbuh. Hal itu berdasarkan mufakat yang ditelorkan 45 orang pemuka masyarakat Nankodok, Minggu malam (28/1) yang digelar di Resto Sudimoro Tanjung Pati

Soalnya, kebulatan tekad 2100 Pemilih di 7 TPS yang tersebar di Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara itu berdasarkan hasil pada Pemilu sebelumnya yang notabene belum bisa mengantarkan Putra Asli Nankodok ke DPRD Kota Payakumbuh.

Menyikapi Pemilu Serentak tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, masyarakat Nankodok dengan 2100 pemilih di 7 TPS untuk Pemilu, 14 Februari 2024 nanti, kompak dan sepakat salurkan aspirasi mereka kepada putra asli Nankodok dan bertekad antarkan dua orang ke Rumah Bagonjong ( DPRD Kota Payakumbuh- red ).

Soalnya, kebulatan tekad 2100 Pemilih di 7 TPS yang tersebar di Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara itu. Siap antarkan dua wakil mereka yang miliki peluang dari 4 orang kini sedang berkompetisi perebutan kursi di Legislatif, yakni Nasrul Tuangku Beringin, Iskandar, Firmansyah dan Edwar Hafri.

Setidaknya hasil kebulatan tekad 45 pemuka masyarakat khusus Nankodok, menyikapi pasca 15 tahun ( tiga periode ) berjalannya Pemerintahan di Kota Payakumbuh, karena tidak adanya wakil mereka ( putra asli Nankodok- red ) baik di eksekutif maupun di Legislatif, baik pembangunan fisik serta non fisik nyaris tidak ada, demikian ungkap Mirwan, SH, sang penggagas pertemuan 45 pemuka masyarakat Nankodok.

Pada akhir pertemuan 45 pemuka masyarakat Nankodok tersebut, meminta kepada empat kandidat/ calon wakil masyarakat Nankodok, hadir dan sarankan laksanakan lah pendekatan/ sosialisasi kepada warga. ” Paparkan program- program serta harapan jika kelak dipilih warga. Diantara 4 Calon hi dari saling menjelaskan”, pinta Mirwan yang di angguki yang lain.

Dikatakan Mirwan, kami yang 45 orang, seyogyanya mewakili masyarakat Nankodok yang hadir dan telah membuat kesepakatan malam ini, siap bergandeng tangan mengantarkan dua Kandidat berdasar pengamatan kami, bisa mewakili aspirasi 2100 Pemilih khususnya Nankodok dan Tigo Koto Dibaruah, ucap Mirwan.

Mirwan juga paparkan, bahwa hasil kesepakatan 45 pemuka masyarakat Nankodok, tekankan waspadai serta awasi oknum- oknum Caleg serta timses nakal baik dari luar atau dalam Nankodok sendiri, melakukan pembuatan curang, pintanya.

Bila adanya aksi serta tindakan yang ingin merusak kebulatan tekad kita, tangkap dan mari kita laporkan kepada pihak berkompeten, tegasnya.

Dilain pihak empat Kandidat Calon Wakil Masyarakat Nankodok, baik Nasrul Tuangku Beringin, Edwar Hafri, Firmansyah serta Iskandar, sangat mengapresiasi tekad masyarakat Nankodok selaras niat mereka juga ingin mengabdi kepada kampungnya. (Pemil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *