BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ciptakan Generasi Unggul, Pj. Walikota Hadiri Parenting Akbar HIMPAUDI

Payakumbuh — Membuka secara resmi Parenting Akbar tingkat kota Payakumbuh yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Payakumbuh, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda sampaikan tentang pentingnya sarana pembelajaran bagi orang tua maupun calon orang tua, untuk menciptakan generasi-generasi unggul di masa depan.

Berlangsung di aula ngalau indah lantai III kantor walikota Payakumbuh, Parenting Akbar HIMPAUDI tingkat kota Payakumbuh dihadiri oleh Bunda Paud Kota Payakumbuh Ny. Elfriza Rida Ananda yang juga merupakan Ketua HIMPAUDI Kota Payakumbuh dan diikuti sebanyak 300 orang peserta yang terdiri dari guru-guru PAUD, TK/RA, dan SD se-Kota Payakumbuh, dan Didapuk sebagai narasumber yang langsung dari pusat yakni ayah Irwan Rinaldi.

Rida Ananda katakan, bahwa parenting perlu dilakukan untuk menambah dan memperkuat pengetahuan, sikap dan keterampilan orang tua, dalam mendidik dan mengasuh anak di rumah, sebagai kelanjutan dari stimulasi di sekolah.

Untuk mengatasi lemahnya pelaksanaan program parenting tersebut usahakan untuk menjalin kemitraan dan keterlibatan keluarga dalam memajukan pendidikan anak.

Selain itu beliau menghimbau para guru Paud, TK/RA, dan SD se-Kota Payakumbuh, agar bisa berimprovisasi dalam memberikan literasi kepada anak-anak didik, sehingga anak-anak tersebut menjadi tertarik dan berminat untuk belajar dan mendengarkan cerita yang disampaikan.

“Biasakan pada anak-anak kita untuk melek literasi, agar mereka memiliki kebiasaan untuk mebaca, dan mampu kembali menceritakan apa yang sudah mereka baca, dan disitulah akan nampak kemampuan dari masing-masing anak-anak didik kita dalam menangkap suatu pembelajaran, apakah kemampuan mereka meningkat atau tidak”, jelas Rida, Senin (18/9/2023).

“Harapan saya, semua guru-guru Paud yang hadir disini bisa menyerap semua ilmu yang diberikan oleh Narasumber, sehingga kedepannya semua guru bisa mendidik generasi bangsa yang berkualitas, tangguh, cerdas, dan jenius”, pungkas Rida Ananda mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Bunda Paud Ny. Elfriza Rida Ananda sampaikan dalam arahannya, bahwa seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan orangtua terkait ilmu pengasuhan anak khususnya usia dini.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan langkah awal yang penting bagi anak, karna pada usia dini ini terdapat Golden age yang merupakan pondasi awal untuk pembentukan karakter”, ulas Bunda Paud ini. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *