BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Cari Camat Terbaik, Pemko Gelar Kompetensi Camat Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2023

Payakumbuh — Untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan pada tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui bagian pemerintahan Sekretariat Daerah Kota menggelar Kompetensi Camat Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2023.

Dalam laporan panitia pelaksana, Plt. Kabag Pemerintahan Setdako Atemugiarae atau yang akrab di sapa Ara, mengatakan jika kegiatan itu diikuti oleh empat orang Camat dan hanya berlangsung dalam satu tahapan saja, dimana Camat akan dinilai dalam penyampaian ekpose dan sesi wawancara,” ungkap Ara kepada media, Senin (17/07/23).

“Berhubung Camat Payakumbuh selatan akan memasuki purna tugas, maka pada kesempatan ini beliau tidak ikut serta untuk berkompetisi bersama rekan Camat lainnya,” tambah Ara.

Penjabat Sekretariat Daerah Dafrul Pasi mengatakan jika dirinya sangat mendukung penuh kegiatan kompetensi Camat tersebut, karena dengan kegiatan ini, para Camat dapat menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujar Dafrul.

“Para Camat dalam kompetensi ini dituntut untuk dapat menciptakan inovasi baru dalam mewujudkan pelaksanaan Pemerintahan yang terdepan, sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sejahtera,” ucap Dafrul lagi.

Menurut Sekda Dafrul pemerintahan kecamatan merupkan tingkat pemerintahan yang mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini yang kemudian menjadikan Camat sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan,” terangnya.
Payakumbuh yang dapat membawa Pemko Payakumbuh menjadi lebih indah lagi hingga ke tingkat nasional,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, selaku ketua tim penilai, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elfriza Zaharman turut memberikan motivasi dan dukungan kepada para Camat dengan menyampaikan pengalaman dari Sekda Dafrul Pasi di tahun 2010 silam.

“Mari kita rebut kembali tongkat komando yang telah lama tidak kembali ke Kota Payakumbuh. Dimana terkahir di tahun 2010 bapak Dafrul Pasi telah menjadi yang terbaik ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sumbar,” tukasnya.

Terlihat hadir dalam mendukung kompetensi Camat tingkat Kota Payakumbuh itu, kepala OPD dan se Kota Payakumbuh, perwakilan niniak mamak dan Bundo Kanduang, Forkopimda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *