BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Cara Ampuh Membantu Meringankan Beban Masyarakat, Diskoperasi dan UMKM Gelar Pasar Murah

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Cara ampuh untuk meringankan beban masyarakat ekonomi lemah atau warga kurang mampu, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh gelar pasar murah di pelataran halaman Dinas Koperasi dan UKM setempat, Kamis 4 April 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menggelar pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dapat dilihat antusiasme masyarakat yang luar biasa dari antrian yang panjang,”ujar Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Jasman ketika ditemui media.

Jasman menegaskan bahwa Pemko Payakumbuh akan senantiasa bersinergi dalam hal apapun untuk menekan laju inflasi dan kenaikan harga yang setiap saat bisa berubah-ubah.

“Dengan adanya pasar murah seperti sekarang, hal ini menjadi salah satu cara efektif yang terbukti membantu meringankan masyarakat,”ujarnya.

“Tadi saya sempat sidak dan melakukan pemantauan harga ke Pasar Tradisional Ibuh, harga sembako di sini terbukti memiliki selisih lebih dari lima ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah dibandingkan harga pasar,” tambahnya lagi.

Terlebih, sambung Jasman, pasar murah yang menyediakan sembako dengan harga miring ini juga diharapkan dapat menambah daya beli masyarakat.

“Tadi saya sempat mendengar permintaan masyarakat agar pasar murah diadakan sesering mungkin kedepannya. Insyaa Allah, pasar murah ini menjadi agenda berkelanjutan dan akan selalu kita hadirkan baik sebelum ataupun sesudah lebaran,” tegasnya.

Dibeberkan Jasman, angka inflasi di Payakumbuh aman terkendali bahkan cenderung deflasi. Hal tersebut dapat dilihat dari angka inflasi Payakumbuh per Februari dan Maret 2024 yang telah menyentuh angka 0,28 persen.

“Kita ingin memastikan bahwa pemerintah sebagai pelayan masyarakat akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,”ulas Jasman.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Faizal mengungkapkan pasar murah hari ini, merupakan kali ke-enamnya diadakan di Payakumbuh dan akan terus dilaksanakan.

“Penjualan kita lakukan hanya satu hari, Alhamdulillah masyarakat ramai datang untuk membeli meskipun harus antri dan berpanas-panasan di bulan puasa. Hal ini membuktikan kehadiran pasar murah betul-betul bermanfaat untuk masyarakat kita,”ungkap Faizal.

Adapun pada pasar murah kali ini minyak goreng dibanderol dengan harga Rp28.000/2L, beras Rp.58.000/5kg, kacang Rp20.000/kg, telur 41.000/tray, gula Rp12.000/kg, teh kotak Rp50.000/dus, fanta mini Rp30.000/pack, sirup marjan Rp14.000/botol. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *