BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Calon Walikota Payakumbuh H. Almaisyar Matangkan Persiapan dengan Partai Pengusung

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Gendrang Pemilihan Kepala Daerah sudah semakin dekat, sementara keseriusan para calon belum terlihat signifikan dengan partai pengusungnya, baru muncul satu calon yaitu H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuning yang bakal diusung dua partai yakni PPP dan PKB.

Demikian disampaikan salah seorang tokoh masyarakat kota Payakumbuh Amrisnur (69) yang merupakan warga kelurahan Parik Muko Aia, kecamatan Lamposi Tigo Nagori, kepada media online ini, di Payakumbuh, Senen 15 April 2024.

Dia menyebutkan sosok H. Almaisyar sudah dikenal masyarakat luas dalam 10 tahun ini, sebaliknya masyarakatpun juga sudah mengenal figur H. Almaisysar yang baik itu.

Besar harapan kita koalisi partai itu segera di dekramasikan, supaya masyarakat cepat pula mengambil sikap.

Kami melihat pergerakan H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang, sudah mulai matangkan persiapan dengan partai pengusung untuk membangun rencana koalisi dua partai Islam PPP dan PKB, pada Minggu 14 April 2024 malam.

“Buktinya kedua partai tersebut kembali mengundang H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang.
Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari rencana konsolidasi yang telah dilaksanakan pada bulan ramadhan beberapa waktu yang lalu,”papar Amrisnur

Sementara, ketua PPP Fitra Yanto yang baru saja terpilih jadi anggota DPRD kota Payakumbuh mengatakan bahwa semangat membangun koalisi untuk mengusung H. Almaisyar sebagai calon walikota Payakumbuh 2024-2029 bukanlah tanpa alasan.

Sosok H.Almaisyar yang tahun 2012 berpasangan dengan Dedrizal sampai saat ini tetap menjalin komunikasi dengan baik dengan partai PPP.

Hal senada juga disampaikan ketua partai PKB Faisal Bukhari yang menyebut bahwa tahun 2012 PKB juga salah satu partai pengusung pasangan H.Almaisyar tersebut.

Ada pasangan kepala daerah baru beberapa bulan saja sudah terjadi keretakan, tapi pak H.Almaisyar ini walaupun belum beruntung saat itu, namun masih tetap berkomunikasi dengan baik dengan siapapun.

Pengurus PPP Propinsi Sumatera Barat yang diwakili Ahmad Zifal serta Dedrizal yang hadir dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan bahwa H.Almaisyar adalah bakal calon walikota Payakumbuh yang sangat berpeluang memenangkan kontestasi Pilkada yang akan digelar serentak 27 November 2024.

Sedangkan buya Hasmeldi selaku ketua Dewan Suro PKB Payakumbuh mengatakan bahwa beliau telah berkeliling di kota Payakumbuh dan menyimpulkan dari aspirasi masyarakat yang ditemuinya, nama H. Almaisyar sudah meroket.

“Saya sudah amati semua bakal calon walikota Payakumbuh yang muncul, H. Almaisyar dinilai masyarakat , bahkan banyak disukai masyarakst dengan gerakan-gerakan sosialnya, srperti Jumat berkah, santunan anak tatim dan lainnya,”ujarnya.

Bahkan ada usulan dari unsur kader kedua partai yang hadir, jika memungkinkan karena calon kita sudah ada, bisa saja tidak dilakukan lagi penjaringan nantinya, tinggal menetapkan, mengenai calon wakil walikota yang akan mendampingi Almaisyar kita serahkan saja kepada beliau.

Pertemuan semakin hangat dan semarak dengan kehadiran pengurus lengkap kedua partai serta caleg terpilih seperti Toa Libra, Irman Dt. Pangulu Sati dan Fitrayanto.

Anggota DPRD kota Payakumbuh dari PKB Zainir yang juga Sekretaris partai PKB kota Payakumbuh sangat mendukung rencana koalisi ini dengan mengusung H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang sebagai Walikotanya.

Toa Libra bahkan mengajak H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo nan Kuniang berfoto untuk ditayangkan sebagai bentuk dukungan bersama.

Sementara, H.Almaisyar
menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas undangan maupun dukungan yang diberikan baik oleh PPP maupun PKB ini, sebagai kata dijawab, gayung bersambut.

Bahkan H. Almaisyar menyampaikan jika kurang dengan telapak tangan dengan ditampungn dukungan dari segenap unsur partai PPP dan PKB, walau tidak tertutup kemungkinan ikut menyusul dukungan dari partai lain.

Sebelumnya Almaisyar juga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada semua yang hadir, mohon maaf lahir bathin, karena semua dapat dia temui satu persatu ke rumah masing-masing.

“Hingga kini, pematangan koalisi PPP dan PKB akan segera ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme tahapan Pilkada dan dalam waktu dekat akan melaporkan ke DPP masing-masing melalui DPW nya untuk persiapan deklarasi. Terimakasih atas dukungan masyarakat uda ambo Amrisnur,”ujar H. Almaisyar dengam bijak. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *