BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Bupati Safaruddin Terus Berkomitmen Untuk Mengakselerasi Pengangkatan Tenaga Honorer Melalui Jalur P3K

Teks foto: Bupati Safaruddin, sampaikan pihaknya terus berkomitmen untuk mengakselerasi pengangkatan tenaga honorer melalui jalur P3K, Senin 27 Mei 2024.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota—Kami lihat, kinerja bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menjalankan roda pemerintahan bersama Kepala Perangkat Daerah (KPD), untuk memperjuangkan nasib guru honor agar diangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan P3K tidak sia-sia.

“Bahkan sudah lima gelombang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan SK Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada ribuan honorer di lingkungan Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota pada masa jabatan bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo,”ujar salah seorang penerima SK P3K bernama Roni Armanda, usai menerima SK P3K, Senen 27 Mei 2024.

Istimewanya penyerahan kedua kategori SK tersebut dilaksanakan dalam apel bersama di lapangan kantor bupati di Sarilamak, Harau di hadiri Asisten II Eki Hari Purnama, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, kepala BKPSDM Adrian Wahyudi serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Menurut Roni, salah satu guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Kapur IX sangat bersyukur dengan perhatian Pemkab Limapuluh Kota dalam memperjuangkan tenaga honorer yang diangkat jadi P3K.

“Dari tahun 2009 saya berjuang untuk diangkat jadi ASN, namun nasib belum kunjung juga datang untuk lulus. Alhamdulilah berkat perjuangan pemerintah daerah dan do’a keluarga akhirnya saya menerima SK P3K di umur 44 tahun saat ini, terima kasih pak Bupati atas kepeduliannya,”ujar Roni.

Sebelumnya bupati Safaruddin menyebutkan, pemerintah kabupaten Limapuluh Kota terus berkomitmen untuk mengakselerasi reformasi birokrasi melalui pengembangan kompetensi aparatur dan pengangkatan tenaga honorer melalui jalur P3K.

Ini kami tunjukkan penyerahan langsung SK bupati Limapuluh Kota tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional sebanyak 404 orang dan pengangkatan P3K sebanyak 290 orang,

Untuk itu, kepada segenap ASN yang baru saja diangkat maupun dilantik dalam jabatan fungsional, saya tekankan para ASN untuk memperbarui diri dan meningkatkan kualitas diri dan cakap akan teknologi informasi sehingga jadi aparatur yang handal di bidangnya, kompetitif, inovatif, dan profesional serta mampu memberikan sumbangsih pada pemerintahan dan pembangunan bangsa.

“Diangkatnya saudara sekalian tentu harus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban ASN. Saya berharap seluruh ASN dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta memegang prinsip tepat waktu,” pinta bupati Safaruddin.

Bupati turut meminta para ASN untuk mewujudkan reformasi birokrasi seutuhnya di Limapuluh Kota dengan inovasi, wawasan luas dan mampu berkolaborasi dengan komitmen tinggi dalam mengemban tugas.

“Buktikan bahwa ASN itu mampu bekerja profesional dilandasi kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi sebagai ASN di Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota,”tutur bupati Safaruddin. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *