BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Bupati Limapuluh Kota Bersama Unsur Forkompinda Selalu Besinergi ke Lokasi Bencana Alam

Teks foto: Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama unsur Forkompinda selalu besinergi ke lokasi bencana alam, baru-baru ini

 

 

Payakumbuhpos.idLimapuluh Kota—
Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. SH bersama unsur Forkompinda selalu besinergi dan peduli dengan masyarakat yang terkena musibah. Terakhir berbarengan kunjungi warga terkena musibah yang terjadi di jorong Mudiak Liki nagari Kurai kecamatan Suliki, Limapuluh Kota, baru-baru ini.

“Kemaren kami datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tanah longsor,”ujar Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Hamidi,S.H.M.H. kepada wartawan online ini, via WAnya, Minggu 12 Mei 2024.

Polres Limapuluh Koa bersama unsur Forkompinda, turun langsung memantau daerah yang terdampak bencana tanah longsor di kecamatan Suliki.

Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Limapuluh Kota kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban para korban yang terkena musibah.

Selain memberikan bantuan, Polres Limapuluh Kota juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan.

Untuk itu warga diimbau untuk tidak mendekat area longsor. Hal ini untuk menghindari longsor susulan. Mengingat akhir-akhir ini wilayah kabupaten Limapuluh Kota dan sekitarnya sering terjadi hujan lebat yang bisa menyebabkan bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang, banjir dan sebagainya.

“Atas kebersamaan ini, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah bergotong royong terhadap warganya yang terkena musibah dan bisa teratasi tanpa ada korban jiwa,”ulas kompol Hamidi.

Dalam kesempatan itu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rahmadinol dan camat Suliki Adriwan Frima Putra mengucapkan terima kasih kepada Polres Limapuluh Kota atas bantuan yang diberikan, semoga semuanya segera kembali normal dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

“Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada, mengingat cuaca tak menentu, kadang hujan lebat, terkadang panas. Bisa saja terjadi longsor susulan dan sebagainya. Yang namanya musibah, semua orang tidak tahu kapan datangnya. Untuk itu mari kita saling bahu membahu ketika terjadi musibah bencana alam,”ulas bupati Safaruddin.

Pada kesempatan yang sama pula, seperti yang disampaikan Yus, Edi dan sejumlah warga lainnya mengaku berterimakasih karena ada bantuan sembako yang tergolong cepat disalurkan oleh Polres Limapuluh Kota.

“Adapun bantuan sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, telur dan lainnya dapat kami manfaatkan. Kemudian kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan rombongan yang telah datang untuk meringankan beban yang kami alami ini,”ujar Yus dan Edi. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *