BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Bukittinggi Siapkan Kandidat Sapi Kurban Pilihan Presiden RI

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, Kamis,(30/05/2024), — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) saat ini menyiapkan sapi yang dijadikan salah satu kandidat hewan kurban pilihan Presiden Jokowi.

“Kota Bukittinggi patut berbangga, karena salah satu sapi milik peternak di Kelurahan Ladang Cakiah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi, menjadi kandidat calon sapi kurban bantuan Presiden tahun 2024,” kata Kepala DPP Bukittinggi, Hendry.

la mengatakan sapi dari Bukittinggi akan bersaing dengan calon dari Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Ada empat kabupaten kota di Sumbar yang akan dipilih Presiden. Bukittinggi, Kabupaten Lima puluh kota, Kota Payakumbuh dan Solok,” kata Hendry.

Menurutnya, sapi kandidat dari Bukittinggi telah dipantau langsung oleh Pemprov Sumbar dan menjalani cek kesehatan.

“Telah dilakukan pengukuran tinggi, panjang dan lingkar dada sapi oleh Tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sumatera Barat dengan taksiran bobot hidup 1.090 kilogram,” kata Hendry.

Selanjutnya usulan sapi dari kabupaten dan kota yang telah diverifikasi akan dipilih sapi terbaik untuk dilakukan penimbangan langsung dan pemeriksaan kesehatan hewan kembali oleh Tim DPKH Provinsi.

“Sebelum ditetapkan satu ekor sebagai sapi bantuan Presiden untuk hewan kurban tahun 2024. Semoga Kota Bukittinggi terpilih,” pungkas Hendry.

DPP Bukittinggi saat ini terus mendampingi pemilik sapi dalam proses pemeliharaan kesehatan terbaik terhadap sapi berwarna kombinasi putih dan coklat itu.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *