BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat 7 Juni 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh
Putaran ke-6 Liga Junior Payakumbuh (LJP), KU-14 Sekolah Sepak Bola (SSB) KBS (Koto Baru Saiyo) dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat 7 Juni 2024

Seperti kemaren sore (Jumat.red) dikandang sendiri, KBS dikalahkan SSB Bintang Utama 0-6, sehingga bek tengah KBS bernama Ozil kewalahan menjaga bentengnya, sehingga gawang KBS bobol 6 gol oleh pemain-pemain handal Bintang Utama.

Pemain-pemain handal Bintang Utama itu, seperti Tegi, Farel, Khalid, Marsel, Abil, Rayan, Elang, Rijal, Zikra, Zikri, Ahlan, Nopal, Ramadhan, Khalil, Erpan, Rafif dan Raihan, mereka kompak membuldozer pemain KBS sehingga Ozil yang merupakan anak wartawan Oyon Nailul Badri itu sering tersungkur menjaga pertahanannya.

Pada LJP tahun lalu, KBS belum mampu menyisihkan lawannya, sehingga 8 tim yang ikut dalam LJP tersebut, KBS di posisi terakhir. Dinilai para pengemar persepakbolaan Payakumbuh, di tahun 2024 ini, KBS akan bangkit serta akan balas dendam. Namun, tak kuasa mengalah 7 SSB lainnya.

Pelatih sekaligus pembina KBS Fadri Korea, usai pertandingan, ketika diminta keterangan oleh media online ini, menyebutkan, pihaknya sudah melakukan latihan rutin, fisik dan lainnya, apalagi jelang menghadapi LJP.

Meskipun KBS belum berhasil menjadi pemenang dalam LJP ini, kami tidak akan patah arang. KBS konsisten untuk terus berlatih. Lagi pula, bagi kami bukan juara yang harus dipertaruhkan, akan tetapi mencari bibit-bibit berprestasi.

“Buktinya, 2 atau 3 orang pemain SSB KBS KU-14 sudah dilirik banyak klub. Seperti menuju Liga Central Indonesia (LCI), pemain kami terpanggil untuk ikut event begengsi itu. Diantaranya Aldo, Alfin dan Hanif. Ketiganya sedang latihan rutin,”ujar Fadri Korea.

Sementara itu, salah seorang panitia LJP Andra Nova, menyebutkan hingga ke putaran 6 ini. SSB Bintang Utama masih berada dipapan atas dengan 14 poin, diposisi kedua di raih SSB Bina Muda 12 poin. Posisi ketiga SSB Tunas Putra 10 poin.

Sedangkan di posisi ke empat, SSB Mandala 8 poin, urutan ke 5 SSB Arafah 7 poin. Kemudian diposisi 6 diraih SSB Porseba 6 poin, ke tujuh Muda’s Top meraih 4 poin dan KBS baru meraih 1 poin.

Pada pertandingan Jumat kemaren, selain KBS vs Bintang Utama 0-6, juga berlangsung dilapangan Taratak di kelurahan Talago antara Arafah vs Mandala dengan skor 1-1. Kemudian dilapangan mini Lampasi, berlaga antara Muda’s Top dengan Porseba dengan skor 3-3 dan dilapangan Batu Hampar berlangsung Bina Muda vs Tunas Putra dengan skor 1-0.

“Pertandingan selanjutnya yakni putaran ke 7 tetap dilaksanakan pada hari Jumat. Namun ada kemungkinan jadwal bisa berubah dikarenakan cuaca atau kondisi lainnya,”ujar An Tanur nama akrap Andra Nova.

Terpisah, salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam selaku sponsor ship, kepada media ini menyebutkan, bagi anak-anak SSB yang ikut event ini diharapkan terus memacu semangatnya.

“Kalah atau menang itu hal biasa, masih banyak kesempatan-kesempatan lain untuk mengikuti pertandingan dan kepada pelatih dan pembina seluruh SSB Payakumbuh kami ucapkan terimakasih yang telah mendidik anak-anak bola hingga sanggup bertanding ke luar daerah dan sebagainya,”ujar ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat) itu. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *