BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bersama Wali Kota Payakumbuh, HBT Salurkan Bantuan Stunting Di Kecamatan Latina

Payakumbuh– Dalam rangka pencegahan stunting dan ekonomi ekstrem, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Himpunan Bersatu Teguh (HBT) kembali menyerahkan bantuan yang ke dua selama enam kali setiap bulannya di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (20/07/23).

Wali Kota Payakumbuh Drs. H Rida Ananda, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh AH Agustion yang turut didampingi Camat Lamposi Tigo Nagori Diki Engla, menyerahkan bantuan sosial yang bersumber dari HBT untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu yang anaknya mengalami stunting.

Dikatakan Kadis (DP3AP2KB) AH Agustion, pada kesempatan ini, untuk kesekian kalinya Pemko Payakumbuh bersama HBT selaku bapak asuh menyerahkan bantuan berupa stimulus sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Payakumbuh.

“Perlu kepedulian dan kesungguhan semua komponen sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk membantu mencegah dan menekan angka stunting, terutama dalam hal pemenuhan gizinya agar target penurunan angka stunting khususnya di Payakumbuh bisa terwujud,” kata Agustion.

Dikatakan Agustion, jika dilihat dari data kasus stunting di Payakumbuh terjadi penurunan dari 322 di awal tahun 2023, yang mana data bulan Juni telah berkurang menjadi 265.

“Kita optimis sampai akhir tahun 2023 akan terus berkurang lagi. Dan ini salah satu bukti bahwa dengan bersinerji serta kerjasama semua pihak, angka prevalensi stunting dapat terus di tekan,” tambahnya lagi.

Dikesempatan yang sama, Ketua HBT Cabang Payakumbuh Thomas Wiryo Pranoto mengatakan, HBT akan terus menjalin kerjasama dan bersinergi bersama Pemko Payakumbuh terutama dalam kegiatan sosial.

“Dalam upaya pengentasan ekonomi ekstrem dan stunting, kita HBT Cabang Payakumbuh akan terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk ikut berpartisipasi dan berempati agar kedepan masyarakat kita dapat hidup lebih baik dimasa yang akan datang,” ucap Thomas.

Sementara itu, Camat Latina Diki Engla mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan HBT bersama Pemko Payakumbuh, yang diterima langsung oleh kedua orang tua masing-masing anak penerima.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada HBT yang telah memberikan bantuan bagi warga yang berasal dari Kelurahan Koto Panjang Dalam yang bernama Muhammad Alfatih kelahiran 29 September 2020, dan Assyifa Khairunnisa, kelahiran 19 Juni 2020, dari Kelurahan Padang Sikabu. Semoga dengan kolaborasi TPKPPS, OPD terkait, bapak asuh, serta seluruh elemen masyarakat, di tahun mendatang kasus Stunting sudah nol di Kecamatan Lamposi,” harap Camat Diki Engla.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *