BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Bekerja Sesuai Tupoksi Semasa Jadi Wabup, Ferizal Ridwan Didesak Maju Calon Bupati

Teks foto: Ferizal Ridwan Calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029.

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh–Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) selama jadi wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ferizal Ridwan didesak untuk maju sebagai calon bupati periode 2024-2029.

“Mengenai Ferizal Ridwan lebih dekat, sangat nyambung dan paham, saya kenal dengan beliau sejak saya pindah ke Payakumbuh, Ferizal Ridwan sedang nenjabat sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota,”ujar mantan sekda kabupaten Limapuluh Kota Ben Yuza kepada wartawan dikediamannya kelurahan Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat, Minggu 24 Maret 2024.

Dijelaskan Ben Yuza, seorang wakil bupati itu harus paham dengan tupoksi, kalau tidak mengerti tentu dia bekerja seenaknya, salah satu tupoksinya adalah pengawasan, bagaimana dia melakukan pengawasan, jika tidak masuk kantor, apalagi tidak mengerti dengan tupoksi.

Nah, karena Ferizal Ridwan orangnya cerdas dan kreatif, berani dalam mengambil keputusan punya wawasan yang luas. Maka tepatlah rasanya amanah bupati itu dijabat oleh Ferizal Ridwan. Kami mendesak Ferizal Ridwan untuk maju sebagai calon bupati.

Ditambahkan ketua YPP Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) Limapuluh Kota itu, dulu sewaktu jadi wakil bupati, dia tetap aktif, meskipun sedikit ada gelombang riak-riak dengan bupati, namun bagi seorang Ferizal Ridwan, tetap bekerja sesuai dengan tupoksi.

“Kalau wakil bupati yang kini tidak punya kreatif apapun, tidak punya ilmu sedikitpun tentang pekerjaannya, hanya minta diberi kewenangan khususnya orientasi duit, hingga bertentangan dengan bupatinya,”ujar Ben Yuza.

Terpisah, ketua umum wanita Islam Sumatera Barat Dra. Chandrawita MM (61) kepada wartawan, di Jorong Padang Japang Nagari Tujuah Koto Talago kecamatan Guguak kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 24 Maret 2024 mengatakan, tentang sosok Ferizal Ridwan, sejak kami mengenal ketika kami sama-sama terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota tahun 2004 -2009.

Semasa itu kami bersamanya menggelorakan semangat Bela negara, untuk pengakuan dan pelurusan sejarah PDRI, dia sangat paham dengan tupoksi, setelah jadi wakil bupati, dia bekerja tidak mau seenaknya, tetap masuk kantor dan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi.

Kami melihat Ferizal Ridwan sangat mumpuni di bidang pemerintahan tersebut. Hampir di semua bidang yang namanya peraturan dan petundang-undangan dikuasainya. Kami salut dengan dia: anak muda, pintar, rajin, suka bekerja, suka berdiskusi dan memiliki visi yang baik untuk membangun kabupaten Limapuluh Kota ke depan.

Apa yang ia lakukan dan berbagai terobosan yang luar biasa yang mungkin belum terpikirkan pihak lain, namun Ferizal ternyata konsen dan serius mengurusnya, seperti pemindahan jasad Tan Malaka, keberaniannya menyelesaikan persoalan daerah yang tak kunjung tuntas itu luar biasa yang ia lakukan.

Selain itu Ferizal Ridwan mampu membangun komunikasi baik dengan pemerintah pusat, provinsi dan berbagai daerah.

Kami rasa, untuk membangun suatu daerah yang sangat penting adalah membangun komunikasi terutama dengan pemerintah pusat, bila perlu dengan luar negeri sekalipun. Seorang kepala daerah harus memiliki keberanian untuk itu.

Betapa tidak. Anggaran yang cukup besar untuk didapatkan dari pemerintah pusat itu harus dihitung harus diurus dan dijemput, karena kita tau dana daerah /APBD kita sangat terbatas dan harus ditambah dengsn DAK dari pusat, bulan dananya saja, kemampuan untuk mendistribusi dan mengelolanya juga harus punya kemampuan.

Untuk itu diperlukan keberanian dan kepiawaian serta mengerti dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karenanya agar tujuan tercapai untuk membangun kabupaten Limapuluh Kota kedepan kita perlu seorang kepala daerah, bupati yang pintar, punya ilmu, punya semangat membangun.

Ke depan kita butuh seorang bupati yang berani melakukan perubahan dan berinovasi di berbagai bidang untuk membangun masyarakat kabupaten Limapuluh Kota. Persentasi Ferizal Ridwan yang telah dia torehkan selama menjadi wakil bupati itu, belum ada tertandingi oleh wakil wakil bupati baik sebelumnya maupun setelahnya.

“Kami rasa dengan beberapa alasan itu untuk periode yang akan datang Ferizal Ridwan sangat tepat untuk menjadi orang nomor 1 di Limapuluh Kota. Karena bekerja sesuai tupoksi dan rajin masuk kantor,”papar Chandrawita.

Selama ini, kami melihat bahwa Ferizal Ridwan bukan yang suka “patah arang” Selalu berkarya sekalipun tidak berada di pemerintahan. Seluruh aktifitas dan kegiatan di luar pemerintahan saat ini adalah sebagai bukti komitmen beliau untuk masyarakat Limapuluh Kota melalui berbagai lembaga, Yayasan PDRI, PakSa Wali Amanah, organisasi olah raga, dan sebagainya.

Tidak ada salahnya yang memimpin. Limapuluh Kota ke depan adalah Ferizal Ridwan. Beliau sudah memiliki semua kriteria untuk itu. Apalagi sudah pernah menjadi wakil bupati yang sangat mengerti akan tugas-tugasnya.

Kami selaku teman berdiskusi beliau, kakak beliau, sangat senang. Apalagi selain cerdas dan pintar, pandai bergaul, suka bercanda dan sangat humoris.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota tidak ragu dan bersama-sama menjadikan Ferizal Ridwan dengan pasangannya menjadi bupati Limapuluh Kota periode yang akan datang,”ajak Chandrawita mantan anggota DPRD 2004-2009 itu.

Ketika hal ini di konfirmasikan kepada Ferizal Ridwan, Minggu 24 Maret 2024 via telepon genggamnya, menyebutkan, atas antusias dan dorongan tokoh tokoh kita di Luak Limopuluah kita berterima kasih, Alhamdulillah minggu lalu kami juga telah melakukan muhibah dan anjangsana.

Dimana para tokoh, senior dan guru kami, sangat banyak nasihat, wejangan dan harapan yang sama dari mereka.

Tak kalah penting para tokoh tersebut yang ber KTP Limapuluh kota, mereka langsung memberikan pernyataan dukungan maju dari independen.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita telah terkumpul dukungan 78 % dari prasyarat dukungan yakni sekitar 24,500 atau 8,5% dari DPT Pemilu 2024 berdasar UU.10 Tahun 2016,” ujar Ferizal Ridwan. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *