BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bawa Angin Segar untuk Demokrat, Nur Akmal Diprediksi Bakal Menang di Dapil 3 Payakumbuh

PAYAKUMBUH – Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, akan segera bergulir pada tanggal 14 Februari mendatang, berbagai tokoh maju dan hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Termasuk salah satu mantan wartawan senior Luak 50 Nur Akmal, Cahaya dari Timur dan Selatan, Caleg dari Partai Demokrat yang menarik perhatian di Daerah Pemilihan III (Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan).

Di tengah kesibukannya atur APK bersama relawan, terlihat Nur Akmal seperti kembali mau menajamkan penanya untuk kritis dalam pemberitaan bersolusi. Terlihat tenang, dicurigai dalam pikirannya ‘perang’ atur strategi untuk menghadapi Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Saat ditanya wartawan, terkait niatnya maju ke DPRD Kota Payakumbuh, Sabtu (10/12) di salah satu kedai kopi di Payakumbuh, Nur Akmal mantan birokrasi berpengalaman itu, sembari menawarkan setengah kopi, berharap kepada keluarga, dunsanak dan masyarakat Dapil III memberikan dukungan penuh kepada anak Nagori Aia Tobik ini Nomor urut 4 dari Partai Demokrat .

Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan doa, serta mengajak masyarakat untuk menjalankan hak pilihnya secara obyektif, sesuai dengan nurani masing-masing.

Jauh sebelum terjun di dunia politik, Nur Akmal sudah malang melintang di dunia jurnalistik, banyak juga membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah kewartawanannya. Nur Akmal juga salah seorang anak Sekretaris panitia realisasi berdirinya Kota Payakumbuh, Sahar Ismail Dt. Kakamo (alm), menegaskan komitmennya pada kebenaran dan keadilan. Ia memandang dirinya sebagai ujung tombak untuk rakyat, bertekad mencapai kesejahteraan yang berkeadilan.

“Profesi saya yang dulu sebagai jurnalis/wartawan mengajarkan saya tentang kebenaran dan keadilan. Saya berkomitmen untuk menjadi ujung tombak demi mencapai kesejahteraan yang adil dan menegakkan hukum sesuai koridor yang benar dan tegas,” ulas Nur Akmal.

Dikenal santun dan tidak sombong, serta gemar membantu masyarakat yang tidak mampu, Nur Akmal berkomitmen untuk terus berinteraksi dan berdialog dengan masyarakat, pun berharap dapat membangun sinergi yang kuat antara legislatif dan eksekutif, serta mewujudkan harapan bersama untuk kemajuan daerah.

“Pileg 2024 di Dapil III Kota Payakumbuh diharapkan akan menjadi momen demokrasi yang berkualitas, dengan partisipasi aktif masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu mewakili dan memajukan kepentingan masyarakat luas,” harap Nur Akmal. (tata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *