BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

Bank Nagari Cabang Payakumbuh Sosialisasikan Program Simamak

Foto: Dok. Kantor Bank Nagari Cabang Payakumbuh

Payakumbuhpos.id – Program terbaru Bank Nagari kredit Solusi Mengatasi Masalah Keuangan (Simamak), yang baru diluncurkan pekan lalu, mulai disosialisasikan di berbagai kantor cabangnya. Program ini merupakan skema pinjaman tanpa agunan berbunga rendah, untuk membantu sektor usaha kecil dan menengah (UKM) di tengah pandemi Covid-19. Kamis, (22/10).

Di Payakumbuh, Bank Nagari Cabang Payakumbuh mulai menyosialisasikan dan mengidentifikasi calon debitur yang akan memanfaatkan program Simamak.

Kepala Cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh Hafid Dauli, mengatakan program ini diluncurkan Bank Nagari untuk membantu pelaku usaha. seperti pemilik kedai minuman, atau penjual barang harian, dan lain sebagainya.

“Semoga program ini dapat mempermudah warga dalam membangun usaha mereka, ataupun memodali usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini. Intinya kami sebagai bank daerah turut peduli dengan masyarakat,” kata Hafid.

Lanjutnya mengatakan, Saat ini kami dalam tahap sosialisasi dan identifikasi calon debitur. Target ataupun kuota yang disediakan Bank Nagari Cabang Kota Payakumbuh sebanyak 200 orang peminjam. Program ini akan berjalan hingga akhir Desember mendatang.

“Kalau nanti ini cepat terpenuhi tentunya akan dicoba dikoordinasikan kembali dengan kantor pusat, apakah masih dapat ditambah atau bagaimananya,” ujarnya.

Pinjaman ini dengan plafon maksimal Rp3.000.000 dan dapat dibayar dengan jangka waktu 12 bulan dengan bunganya sangat kecil hanya dua persen pertahun dengan angsuran yang dibayar Rp255.000 per bulan.” Ujarnya.

“Syaratnya itu, masyarakat peminjam tidak sedang menikmati KUR atau Kredit Program Pemerintah lainnya, tidak sedang atau pernah macet di bank atau leasing,” katanya.

Selanjutnya adalah KTP suami istri, kartu keluarga, surat keterangan usaha dari lurah, surat nikah dan rekening tabungan di Bank Nagari. “Tentunya harapan kami masyarakat dapat terbantu dengan program ini agar dapat menjalankan usahanya seperti sebelumnya,” tutupnya. (Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *