BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Askot PSSI Payakumbuh Peduli, Santuni 4 Pemain SSB

Teks foto: Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi dan ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto foto bersama dengan 4 orang pemain usai terima santunan.

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Keluarga besar Asoiasi Kota (Askot) PSSI Payakumbuh, disamping laksanakan kongres I (pertama) dan buka bersama, juga peduli dengan memberikan santunan kepada 4 orang anak yatim Sekolah Sepak Bola (SSB) di aula dinas Pendidikan Payakumbuh, Rabu 27 Maret 2024.

Empat orang pemain yang mendapat santunan malam usai berbuka dari Askot PSSI Payakumbuh itu diantaranya Hasby (SSB Victoy), Rizki Zaputra (SSB Victory), Alvi Syukri (SSB Arafah) dan Fadlan (SSB Poserba).

Dalam kesempatan itu, ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla Mardianto, menyebutkan santunan yang diberikan kepada 4 orang pemain ini adalah sebagai bentuk syukur keluarga besar Askot PSSI Payakumbuh dalam puasa dan sedikit berbagi rejeki kepada anak-anak yatim.

Ke depannya Askot PSSI Payakumbuh selalu memperhatikan seluruh anak-anak SSB dan bisa lebih berkembang dan semakin banyak melahirkan talenta-talenta baru di bidang sepak bola.

Diki Engla Mardianto yang akrap disapa Toeng berharap seluruh SSB Payakumbuh bisa menyusun program-program yang sistematis dan profesional untuk memajukan sepak bola kota Payakumbuh Sumatera Barat, kita coba mengawali setiap event agar ke depannya bisa menciptakan pemain berprestasi seperti Muhammad Nabil Asyura dari SSB Arafah.

Lebih jauh, dia menegaskan, SSB tak lepas dari konsistensinya menggelar turnamen sepak bola usia dini. Selain menyantuni anak yatim piatu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pelatih-pelatih SSB Payakumbuh yang selama ini punya andil besar dalam menelorkan pemain-pemain muda berbakat.

Toeng juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkenan turut serta mensukseskan kongres pertama Askot PSSI kota Payakumbuh. “Terima kasih atas support dari dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh yang telah ikut berpartisipasi atas kegiatan santunan yatim piatu ini,” tandas Toeng.

Sementara Sekretaris Askot PSSI Payakumbuh Ipda. Zuyu Gianto sebagai pemandu acara tersebut mengatakan dan berharap kegiatan ini bisa digelar rutin, karena banyak hikmahnya jika diadakan secara berkesinambungan.

Dia mengatakan, di balik momen buka bersama dan santunan anak yatim piatu ini, SSB se-Payakumbuh di bawah Askot PSSI cukup eksis dan mampu menunjukkan eksistensinya.

“Semua SSB Payakumbuh tetap eksis dengan agenda-agenda rutin. Kita (PSSI Payakumbuh, red) selalu dukung setiap kegiatan seperti ini,” tandas dia.

“PSSI itu perlu dukungan dari anggota SSB yang menggelar beberapa event sehingga mampu memberikan nuansa positif. Jadi kami sangat terbantu. Mudah-mudahan kepedulian sosial ini dapat memberikan barokah untuk semuanya,”terang Zuyu.

Kongres pertama Askot PSSI Payakumbuh itu dibuka Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi, dihadiri ketua Koni Engki Oktrio, sekaligus memberikan sambutan, pengurus dan pelatih SSB se Payakumbuh dan undangan lainnya. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *