BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tinjau Korban Barjir Nagari Bukik Sikumpa

LIMAPULUH KOTA – Meskipun hujan gerimis tidak menyurutkan niat baik Rezka Oktoberia untuk meninjau saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah kemarin meninjau warga yang terdampak banjir di Nagari Harau dan Taram, malam ini Rezka Oktoberia tinjau masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Bukik Sikumpa.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia ini tinjau langsung warga yang masih mengungsi di salah satu Mushalla Al-Kautsar, Jorong, Padang Balimbiang Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Rabu malam (20/12).

Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan, kita turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita Semoga musibah banjir yang telah meluluh lantakan perkampungan penduduk dan telah merusak areal persawahan, kebun dan ladang, kandang ternak, kolam ikan  serta juga merusak rumah beserta isinya cepat surut dan masyarakat yang terdampak bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Semoga tahun depan pemerintah pusat bisa menganggarkan untuk normalisasi sungai yang menjadi penyebab utama terjadi musibah banjir di Kabupaten Limapuluh Kota, tetap tingkatkan kewaspadaan terkhusus di dekat daerah aliran sungai yang sewaktu-waktu terancam banjir, dan langsung infokan ke instansi terkait seperti BPBD,” pungkas Legislator DPR RI yang akrap di sapa Uni Rezka itu.

Guna meringankan beban dan penderitaan warga Bukik Sikumpa yang terdampak banjir tersebut Rezka Oktoberia ikut menyalurkan bantuan paket sembako. Menurut Rezka, “bantuan tersebut semata-mata bentuk dari keprihatinan atas bencana alam yang baru saja terjadi terhadap dunsanak kito disini,” tutup Srikandi Demokrat tersebut.

Sementara, Wali Nagari Bukik Sikumpa Zulfakri Utama Putra, mewakili masyarakat Bukik Sikumpa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ibu Rezka Oktoberia berikan kepada warga kami.

“S,emoga niat baik buk Rezka Oktoberia di balas oleh Allah SWT,”ucap Zulfakri mengaminkan di dampingi masyarakat lainnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota tiga periode dari Fraksi Partai Demokrat, Sastri Andiko Datuak Putiah menyebutkan, Rezka Oktoberia satu-satunya Anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50 (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota red). Rezka Oktoberia sangat peduli terhadap situasi dan kondisi kampung halamannya, hal itu dibuktikan dengan sering pulang kampung melihat kondisi masyarakat.

“Rezka Oktoberia saat ini satu -satunya anak nagari Luak 50 yang duduk di DPR RI, kerja nyata serta kepedulian Rezka Oktoberia selaku anak nagari patut kita acungi jempol, serta kita berikan aplus, saya juga berikan apresiasi kepada Uni Rezka Oktoberia atas bantuannya terhadap korban banjir yang ada di Nagari Bukik Sikumpa,” ucap mantan wakil ketua DPRD Kab.50 Kota itu. (Fajri.HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *