BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tinjau Korban Barjir Nagari Bukik Sikumpa

LIMAPULUH KOTA – Meskipun hujan gerimis tidak menyurutkan niat baik Rezka Oktoberia untuk meninjau saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah kemarin meninjau warga yang terdampak banjir di Nagari Harau dan Taram, malam ini Rezka Oktoberia tinjau masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Bukik Sikumpa.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia ini tinjau langsung warga yang masih mengungsi di salah satu Mushalla Al-Kautsar, Jorong, Padang Balimbiang Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Rabu malam (20/12).

Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan, kita turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita Semoga musibah banjir yang telah meluluh lantakan perkampungan penduduk dan telah merusak areal persawahan, kebun dan ladang, kandang ternak, kolam ikan  serta juga merusak rumah beserta isinya cepat surut dan masyarakat yang terdampak bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Semoga tahun depan pemerintah pusat bisa menganggarkan untuk normalisasi sungai yang menjadi penyebab utama terjadi musibah banjir di┬áKabupaten Limapuluh Kota, tetap tingkatkan kewaspadaan terkhusus di dekat daerah aliran sungai yang sewaktu-waktu terancam banjir, dan langsung infokan ke instansi terkait seperti BPBD,” pungkas Legislator DPR RI yang akrap di sapa Uni Rezka itu.

Guna meringankan beban dan penderitaan warga Bukik Sikumpa yang terdampak banjir tersebut Rezka Oktoberia ikut menyalurkan bantuan paket sembako. Menurut Rezka, “bantuan tersebut semata-mata bentuk dari keprihatinan atas bencana alam yang baru saja terjadi terhadap dunsanak kito disini,” tutup Srikandi Demokrat tersebut.

Sementara, Wali Nagari Bukik Sikumpa Zulfakri Utama Putra, mewakili masyarakat Bukik Sikumpa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ibu Rezka Oktoberia berikan kepada warga kami.

“S,emoga niat baik buk Rezka Oktoberia di balas oleh Allah SWT,”ucap Zulfakri mengaminkan di dampingi masyarakat lainnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota tiga periode dari Fraksi Partai Demokrat, Sastri Andiko Datuak Putiah menyebutkan, Rezka Oktoberia satu-satunya Anggota DPR RI yang asli anak nagari Luak 50 (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota red). Rezka Oktoberia sangat peduli terhadap situasi dan kondisi kampung halamannya, hal itu dibuktikan dengan sering pulang kampung melihat kondisi masyarakat.

“Rezka Oktoberia saat ini satu -satunya anak nagari Luak 50 yang duduk di DPR RI, kerja nyata serta kepedulian Rezka Oktoberia selaku anak nagari patut kita acungi jempol, serta kita berikan aplus, saya juga berikan apresiasi kepada Uni Rezka Oktoberia atas bantuannya terhadap korban banjir yang ada di Nagari Bukik Sikumpa,” ucap mantan wakil ketua DPRD Kab.50 Kota itu. (Fajri.HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *