BERITA UTAMA

Gelar Rakercab MPC PP Jakarta Selatan Siap Berkolaborasi dengan Semua Lapisan Masyarakat

JAKARTA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung BPMP DKI Jakarta...
BERITA UTAMA

KPU Limapuluh Kota Selenggarakan Rakor Persiapan Pemilihan Pilkada Serentak 2024

LIMAPULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota Selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Cantik Angka 1, Deni – Riko Singgung Percepatan Pembangunan

Limapuluh Kota - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto bersyukur benar, mendapat nomor urut 1...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Urut Dua, H.Almaisyar-Joni Hendri Sebut itu Nomor Kemenangan

Payakumbuh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota...
BERITA UTAMA

Alumni ESGAPA ’93 Sepakat Antarkan Joni Hendri Jadi Wakil Walikota Payakumbuh

Sahabat bukan tentang siapa dia, kapan kenal dia, bagaimana rupa dia. Tapi sahabat adalah dia yang senantiasa memberi kita dukungan...

Perjuangan Bupati Safaruddin Bersama Pemprov Sumbar Berbuah Manis, Boyong Dana Pusat ke Limapuluh Kota Senilai Rp98 Milyar

Teks foto: Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

 

 

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota— Ruas utama jalan raya Payakumbuh-Setangkai di nagari Tanjung Gadang, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat yang rusak parah dan sudah banyak makan korban jiwa, tahun anggaran 2024 ini, akan segera diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan jalan itu tak main-main, mencapai Rp98 Miliar.

Hal tersebut disampaikan bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di masjid Haqqul Yakin, Nagari Tanjuang Gadang, Sabtu 30 Maret 2024.

“Keluhan masyarakat Tanjung Gadang ikut kami rasakan. Banyak warga di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungi kami di sosial media, di Whatsapp maupun Instagram, bahkan mendatangi langsung menanyakan kapan jalan akan diperbaiki. Berkat dukungan semua pihak, Alhamdulillah tahun ini jalan akan diperbaiki melalui dana Inpres (Instruksi Presiden),”jelas bupati.

Merespon penjelasan bupati itu, masyarakat mengucap puji syukur secara serentak. Masyarakat merasa senang dan sangat bersyukur setelah mengetahui ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian di nagari tersebut akan diperbaiki tahun ini.

Bupati Safaruddin menceritakan, pada tahun lalu dirinya bersama Pemprov Sumbar sengaja menemui pemerintah pusat (Bapenas) untuk menyampaikan kondisi jalan yang rusak parah di kabupaten Limapuluh Kota. Perjuangan bersama Pemprov Sumbar itu akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat akhirnya menganggarkan dana sebesar Rp98 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang Payakumbuh-Lintau.

“Komunikasi terakhir dengan Pemprov Sumbar terkait perbaikan jalan Payakumbuh-Sitangkai sudah tahap tender dan dikerjakan tahun ini. Mudah-mudahan perbaikan jalan segera dilaksanakan dan berjalan sukses. Masyarskat harus dukung pembangunan ini,”ujar bupati.

Sebelumnya, Wali Nagari Tanjuang Gadang, Zamhar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah berjuang bersama Pemprov untuk perbaikan jalan melalui Nagari Tanjuang Gadang. Dikatakan Zamhar, dirinya tidak perlu menjelaskan secara detail kondisi ruas jalan Payakumbuh-Setangkai di Tanjung Gadang. Tetapi kerusakan jalan tersebut bisa dirasakan, membuat pengguna jalan yang melintas tidak nyaman.

“Kalau dalam kondisi cuaca panas, jalan berkabut dan apabila hujan jalan penuh lumpur. Ini yang kami rasakan 3 tahun terakhir. Terima kasih pak bupati beserta jajaran atas perjuangannya hingga ke Pemerintah Pusat. Semoga pengerjaannya segera dilaksanakan,”harap Zamhar.

Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin bupati Limapuluh Kota Safarudin ditutup dengan penyerahan bantuan untuk mesjid Haqqul Yakin senilai Rp20 juta, bantuan MCK senilai Rp10 Juta, Asuransi Ketenagakerjaan untuk Garin Mesjid serta bantuan dari Baznas untuk masyarakat. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *