BERITA UTAMA

Gelar Rakercab MPC PP Jakarta Selatan Siap Berkolaborasi dengan Semua Lapisan Masyarakat

JAKARTA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung BPMP DKI Jakarta...
BERITA UTAMA

KPU Limapuluh Kota Selenggarakan Rakor Persiapan Pemilihan Pilkada Serentak 2024

LIMAPULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota Selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Cantik Angka 1, Deni – Riko Singgung Percepatan Pembangunan

Limapuluh Kota - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto bersyukur benar, mendapat nomor urut 1...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Urut Dua, H.Almaisyar-Joni Hendri Sebut itu Nomor Kemenangan

Payakumbuh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota...
BERITA UTAMA

Alumni ESGAPA ’93 Sepakat Antarkan Joni Hendri Jadi Wakil Walikota Payakumbuh

Sahabat bukan tentang siapa dia, kapan kenal dia, bagaimana rupa dia. Tapi sahabat adalah dia yang senantiasa memberi kita dukungan...

Limapuluh Kota Dapat Jatah Rekrutmen CASN 875 Formasi

 

teks foto: Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama kepala BKPSDM Adrian Wahyudi usai rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun 2024.

Payakumbuhpos.id| Limapuluh Kota – Kabupaten Limapuluh Kota bersama kabupaten/kota lainnya di tahun 2024 ini mendapat jatah rekrutmen CASN (Calon Aparatur Sipil Negara). Untuk kabupaten Limapuluh Kota mendapat alokasi 875 formasi.

“Formasi tersebut terbagi atas 275 formasi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan 600 formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Limapuluh Kota Adrian Wahyudi via telepon genggamnya saat ia masih berada di Jakarta, Jumat 15 Maret 2024.

Dijelaskan Adrian, pihaknya diinstruksikan bupati Safaruddin untuk mempelajari dan mempersiapkan secara seksama proses pengadaan CASN formasi tahun 2024.

Setelah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis KemenPAN-RB kita terima, dengan arahan bupati sesegeranya kita akan lakukan langkah-langkah persiapan.

Informasi cemerlang ini kami dapat ketika saat bupati Safaruddin dan BKPSDM menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024 kemaren.

“Pada kesempatan itu, Kementerian PAN RB turut menginstruksikan kepada instansi Kementerian, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memprioritaskan Tenaga THK2 (Tenaga Honorer Masuk Database BKN) untuk direkrut jadi ASN di lingkungan kerja masing-masing,”terang Adrian.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo kepada wartawan, via telepon genggamnya, Jumat 15 Maret 2024 mengatakan, upaya pemerintah daerah untuk memperjuangkan tenaga honorer perlahan terjawab, usulan kita sebanyak 875 formasi ASN telah disetujui Kemenpan RB. 600 dari 875 formasi itu, kami khususkan untuk tenaga honorer teknis, kesehatan maupun guru. Untuk memastikan agar tenaga Honorer yang sudah terdata dapat diangkat menjadi tenaga P3K.

Dengan pengadaan yang telah disetujui Kementerian PAN-RB tersebut, bupati Safaruddin berharap, dapat memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Pengadaan ASN 2024 melalui seleksi PPPK tersebut tentu menjadi angin segar, khususnya bagi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian PAN-RB bahwa formasi CASN tahun 2024 diproyeksikan guna menyerap pegawai honorer di instansi pemerintah daerah.

“Dengan peluang ini, pengabdian tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, akhirnya dapat terakomodir dengan proses pengadaan PPPK kali ini. Untuk itu kita minta tenaga honorer mempersiapkan diri,”terang Safaruddin. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *