BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

94 Relawan Damkar Di Kukuhkan Langsung Wali Kota Payakumbuh

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengukuhkan 94 orang relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang diharapkan dapat membantu petugas damkar saat terjadi kebakaran dan menjadi ujung tombak di masing masing kelurahan.

“Kebakaran menjadi salah satu bencana yang cukup sering terjadi di Kota Payakumbuh. Sehingga memang kehadiran relawan damkar sangat kita butuhkan,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda usai mengukuhkan relawan Damkar, Selasa (15/08/23) sore.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Dony Prayuda, Kapolres Kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kasat Sabhara, Kadis Sosial, Camat se Kota Payakumbuh BPBD, Kapolpos Basarnas 50 Kota.

Rida mengatakan kehadiran relawan Damkar yang tersebar di seluruh kelurahan ini dapat membantu penanganan awal saat terjadi kebakaran.

“Harapan kita tentu tidak adanya lagi warga kita yang tertimpa musibah kebakaran. Namun, jika terjadi kejadian kebakaran maka relawan kita ini bisa membantu lebih awal sebelum petugas Damkar datang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu relawan Damkar juga langsung melakukan simulasi memadamkan kebakaran sebuah rumah yang didampingi oleh Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh.

Rida menilai selain untuk membantu dalam melakukan pemadaman, relawan Damkar ini juga diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait hal-hal yang akan dapat memicu terjadinya kebakaran serta penanganan awal sewaktu terjadi kebakaran.

“Dengan digiatkannya sosialisasi oleh relawan ini, harapan kita dapat menekan angka kejadian kebakaran di Kota Payakumbuh,”ujarnya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *