BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

9 Jalan PISEW Diajukan Chairil Chan Kepada Muhammad Iqbal Terealisasi di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota — Sebanyak 9 jalan PISEW , Telah terealisasi di Kabupaten Limapuluh Kota. Dimana Program ini salah dari sekian program yang dibawa oleh Wakil Ketua Komisi V Anggota DPR RI Muhammad Iqbal,SE,M.Com . Program ini sebuah Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan.

Salah satunya Jalan PISEW yang berada
di Jorong Talang, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Dimana sebuah jalan pedesaan sepanjang 920 meter telah bisa dinikmati warga setempat.

Keterangan Foto :Sebelum pembangunan jalan PISEW

Menurut masyarakat setempat bahwa dengan telah adanya program.atau bantuan aspirasi dari Anggota DPR RI Muhammad Iqbal yang di ajukan oleh Chairil Chan berupa jalan PISEW di Daerah mereka, mengucapkan rasa terimakasih.

“Dengan telah terealisasinya pembangunan jalan PISEW di Jorong Talang, Nagari Talang Maur ini, Kami sebagai masyarakat setempat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muhammad Iqbal beserta Bapak Chairil Chan yang telah mengajukan program aspirasi ini , sehingga sangat bermanfaat buat masyarakat,” ujar Irfandi , Selasa (12/12/2023).

Keterangan Foto : Pembangunan jalan PISEW telah rampung di Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka.

Sementara Ketua Tim Kordinator Talang Maur yang juga berada di lokasi jalan PISEW yang telah rampung pengerjaan nya, mengatakan harapan kedepannya semoga program ini terus berlanjut.

“Sekali lagi mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Muhammad Iqbal yang dibantu oleh Bapak Chairil Chan sehingga program ini terlaksana dengan baik. Semoga menjadi amal ibadah buat beliau. Harapan kedepannya semoga program ini terus berlanjut di Nagari Talang Maur ini,” ujar Istarni.
.
Suksesnya pembangunan jalan PISEW yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota merupakan beberapa program aspirasi yang dibawa Muhammad Iqbal Anggota DPR RI Sekaligus masih mengikuti ajang pileg pada 2024 mendatang dari partai PPP dengan nomor urut 2. untuk Dapil Sumbar 2. Begitupula program tersebut juga tak leoas dari peran oleh Chairil Chan sebagai perpanjangan tangan suksesnya pembangunan jalan PISEW ini.

” Dengan telah selesainya pembangunan jalan PISEW ini, Kita berharap akan bermanfaat untuk perekonomian masyarakat setempat, terutama i bidang pertanian di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga kedepannya program.program yang sama akan terus berlanjut di daerah ini,”ucap Chairil Chan yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumbar Dari Dapil V (Payakumbuh-Limapuluh Kota) Dari Partai PPP dengan nomor urut 5.

Dalam peninjauan jalan PISEW yang telah selesai pembangunan nya, Ketua Pemenangan Muhammad Iqbal untuk Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Gusnedi /Caguik ( Mantan actor Film.Laga Angling Dharma ) mengatakan bahwa dengan selesainya pembangunan sebanyak 9 jalan PISEW , Semoga masyarakat dapat terbantu dalam pertumbuhan ekonomi mereka.

“Semoga jalan PISEW ini dapat membantu dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat. Semoga juga program ini terus berlanjut buat masyarakat,” sebut Caguik. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *