BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

6 Duta Capaska Payakumbuh Diharapkan Melaju ke Tingkat Nasional

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—
Pj Walikota Payakumbuh Jasman berharap kepada 6 Colon Paskibraka (Capaska) yang bakal diseleksi tak hanya lolos hingga ke tingkat Provinsi Sumatera Barat saja, tetapi juga bisa melaju hingga ke tingkat nasional nantinya.

“Sebanyak 6 orang duta Capaska utusan kota Payakumbuh yang saya lepas ini, untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024,”ujar Jasman di lobi Balaikota Payakumbuh, saat melepas 6 Capaska ke tingkat provinsi, Senen 13 Mei 2024.

Terpilihnya 6 duta utusan Payakumbuh setelah mengikuti proses seleksi yang panjang dan ketat di tingkat pelepasan Capaska tersebut dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh.

“Kami bangga dengan ananda, ananda adalah anak muda yang berprestasi dan patut untuk diapresiasi,”ungkap Jasman

Dikatakan Jasman, 6 Capaska tersebut memiliki tanggungjawab moral untuk mewakili kota Payakumbuh di tingkat provinsi Sumatera Barat.

“Dari sekian banyak Capaska yang mengikuti seleksi, hanya 6 orang yang dinyatakan lolos dan berhak untuk melaju ke Provinsi, artinya ananda adalah orang terpilih,”ujarnya.

Kami atas nama Pemko Payakumbuh, guru, beserta orangtua ananda, mendoakan agar ananda sukses dan lolos di seleksi tingkat Provinsi nanti. Jaga nama baik kota Payakumbuh, ananda adalah Duta Paskibraka dari kota Payakumbuh.

Jasman juga berpesan kepada 6 Capaska tersebut untuk menjaga kesehatan, kekompakan, dan keselamatan diri selama proses seleksi esok.

Terlebih, sekarang Sumatera Barat sedang dikepung oleh bencana alam dimana-mana. Oleh karena itu, kami juga mendoakan ananda agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT agar selamat dalam perjalanan pergi dan pulang nantinya.

“Selamat mengikuti seleksi secara sportif, semoga ananda dapat membanggakan nama kota kita tercinta ini,”tutup Jasman.

Turut hadir mendampingi Pj Wako Jasman, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria Chan, dan Kepala Kesbangpol Dipa Surya Persada.

Adapun 6 Capaska tersebut adalah Sri Razaq Hidayatullah dari SMAN 1 Kota Payakumbuh, Adib Yusral Aufi dari SMAN 2 kota Payakumbuh, Habib Nur Isnantoro dari SMAN 1 Kota Payakumbuh, Fani Nofrianti dari SMAN 1 kota Payakumbuh, Aqeela Jazibiyya dari SMAN 2 kota Payakumbuh, dan Kayyisa Sabrina dari MAN 2 kota Payakumbuh.

Terpisah, kepala cabang dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IV Sumatara Barat Syafrudin Abas kepada media online ini, berharap kepada anak hebat ini agar menjaga fisik dan mental untuk bersaing di tingkat Provinsi Sumbar.

“Untuk itu harus jaga sholat dan etika.
Tiada prestasi tanpa usaha yang maksimal. Ayo berjuanglah,”seru Kacabdin. (Mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *