BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

317 Capaska Payakumbuh Ikut Seleksi Secara Fair

 

 

 

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh—Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Jasman diwakili Asisten III Ifon Satria Chan menjadi pembina upacara pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2024 di halaman Balaikota Payakumbuh, Selasa 26 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Ifon menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada polres kota Payakumbuh, Kodim 0306/50 kota, Batalyon 131 Braja Sakti, Denzipur 2/PS, Kementerian Agama, Cabdin Wilayah 4, dan Purna Paskibraka kota Payakumbuh yang telah mendukung pembentukan Paskibraka 2024 kali ini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terselenggaranya seleksi Paskibraka tahun 2024 yang fair, transparan, serta bebas dari unsur KKN di kota Payakumbuh,”ujarnya.

Karena mulai tahun 2023, tambah Ifon, proses rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka dilaksanakan dengan dukungan aplikasi Transparansi Paskibraka, sehingga dapat terpantau proses yang dilaksanakan beserta hasilnya di setiap tahapan seleksi.

“Pemko berupaya membuka akses dan memberikan kesempatan yang sama kepada pelajar kota Payakumbuh untuk dapat mendaftar sebagai calon Paskibraka melalui aplikasi tersebut,”ungkapnya.

Diketahui, seleksi calon Paskibraka tersebut diikuti 317 pelajar yang berasal dari 25 SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-kota Payakumbuh yang telah mendaftar pada aplikasi Transparansi Paskibraka.

“Jumlah pendaftar yang tinggi ini menunjukkan tingginya animo putra putri kota Payakumbuh untuk menjadi bagian dalam pengkaderan calon pemimpin Indonesia masa depan,” imbuhnya lagi.

Disampaikan Ifon, Pemko akan memastikan semua proses seleksi dilaksanakan secara fair dan tranparan oleh semua pihak terkait dan berdasarkan kompetensi peserta.

“Persyaratan yang diatur juknis itu tidak boleh dikurangi dan proses seleksi tidak boleh diintervensi siapapun. Oleh sebab itu, ikutilah seluruh proses seleksi dengan sebaik-baiknya,”pesannya.

“Semoga Capaska yang terpilih dapat menjadi duta sekolah, agen perubahan dan role model dalam mengemban tugas negara, serta mengharumkan nama kota Payakumbuh nantinya,”tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan tanda peserta dari Pemko Payakumbuh kepada perwakilan tim seleksi dan perwakilan peserta sebagai pertanda seleksi Paskibraka 2024 kota Payakumbuh telah dibuka secara resmi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol kota Payakumbuh Dipa Surya Persada membeberkan, pada akhir seleksi nanti akan dipilih 27 pasang atau 54 putra putri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

“Pasukan yang terpilih ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun 2024 serta peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 di kota Payakumbuh,”ulasnya. (Nura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *