BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...
BERITA UTAMA

Luar Biasa, Winda Lorita Bawa Buah Tangan Untuk Membakar Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh di LSI

Teks foto; Mangagetkan---Semangat Tim Kota Biru Payakumbuh dibakar Winda Lorita di stadion Danu Setiawan, Kamis 27 Juni 2024.    ...
BERITA UTAMA

Dengan Semangat Menyala, Kota Biru Payakumbuh di LSI Tingkat Nasional Diyakini Lolos ke Babak Berikutnya

Teks foto: Salah seorang pemain Kota Biru Payakumbuh Habibi mencoba mengiring bola ke gawang tim Ocehan Stars Banten, namun gagal...

Hebat! Kelurahan Baja Wakil Provinsi Sumbar ke Tingkat Nasional 2023

Payakumbuh — Akhirnya, setelah berkompetisi secara ketat bersama berbagai kelurahan se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya Kelurahan Balai Jaring, Kecamatan Payakumbuh Timur ditetapkan sebagai juara 1 Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Untuk selanjutnya Kelurahan Balai Jaring (Baja) akan mewakili Provinsi Sumbar untuk Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2023 di regional Sumatera. 

Kabar menggembirakan ini diperoleh setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatra Barat Nomor 414.3-449-2023 tentang penetapan pemenang lomba nagari/desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2023 yang ditrima langsung Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Dafrul Pasi yang didampingi Plt. Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Hidayatul Rusda, Sekretaris Diskominfo Armen Busra, Camat Payakumbuh Timur Hepi, Lurah Baja Musliadi, Plt. Kepala bagian pemerintahan Atemugiarae bersama jajaran.

Disambut diruang kerja Pj. Sekda, salah seorang rombongan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumbar selaku pelaksana di tingkat Provinsi Sumbar sampaikan jika kelurahan Baja merupakan kelurahan terbaik tahun 2023 di Provinsi Sumbar.

“Tentu untuk menjadi yang terbaik ini terdapat banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki Baja, sehingga mengantarkan kelurahan ini menjadi pemenang lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu diharapkan dapat lebih digali lagi potensi dan prestasi-prestasi yang ada agar bisa tampil lebih memuaskan pada tingkat nasional,” sebutnya.

Untuk diketahui, kota Payakumbuh melalui kelurahan Balai Jaring, kecamatan Payakumbuh Timur meraih nilai tertinggi dengan angka 87,49 setelah mengungguli kota Bukittinggi (kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah) diperingkat kedua dan kota Padang Panjang (kelurahan Sigando) di peringkat ketiga.

Sementara itu Dafrul Pasi sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih Baja ini. Pihaknya berharap ada kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak untuk meraih keberhasilan di tingkat nasional nanti. 

“Dengan dicapainya prestasi ini, diharapkan seluruh unsur kelurahan dan masyarakat serta stakeholder terkait, bahu-membahu mendukung Baja dapat meraih prestasi yang lebih baik,” imbaunya.

Menurut Daf sapaan akrab Plt. Sekda Payakumbuh itu bahwa sebuah hasil dari perjuangan tidak bisa luput atas peran serta semua unsur terkait, termasuk masyarakat setempat.

Daf berharap, dengan prestasi yng diraih Kelurahan Baja di tahun 2023 bisa menjadi contoh bagi seluruh kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh.

“Dan saya berkeinginan, untuk menjadikan sebuah wilayah pemerintahan itu lebih baik jangan hanya karena di dasari dengan adanya lomba,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, kelurahan adalah unit kerja pemerintah daerah di tingkat paling bawah. Dengan artian, sukses tidaknya pelaksanaan program kegiatan dan pelayanan di suatu daerah, bergantung pada peran serta kelurahan yang ada.

“Maka saya berharap dan meminta kepada seluruh kelurahan di Kota Payakumbuh, untuk jangan berhenti memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta berinovasi demi pengembangan wilayah,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *