BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Zeki Oktariza Karini Anak Nagari Koto Nan IV yang Pertama ke Balai Adat

Keterangan Foto : Zeki Oktariza Karini (Kanan) Bersalaman dengan Ketua KAN Koto Nan Ampek Dt. Rajo Pangulu Nan Itam di Balai Nan Duo

Payakumbuh – Meski Pilkada Kota Payakumbuh menyisakan waktu yang panjang pada tahun 2024 nanti. Tetapi bukanlah sebuah waktu yang lama buat Zeki Oktariza Karini. Jauh hari sebelum masa perhelatan itu tiba, ia telah meminta restu kaum Niniak Mamak Koto Nan Ampek, di Balai Adat Balai Nan Duo , Kecamatan Payakumbuh Barat , Senin 15 November 2021 Kemarin.

Tentunya ini merupakan salah satu bentuk begitu pentingnya peran Niniak Mamak di Suatu Nagari. Makanya dengan niat tulus dan rasa hormat selaku Anak Kamanakan Zeki Oktariza Karini bisa dikatakan sebagai orang yang pertama meminta restu kepada Niniak Mamak Koto Nan Ampek. Walaupun pada nantinya banyak yang akan hadir di tengah tengah kaum adat tersebut. Bak kato ” Manikam Jajak”.

Hadir ditengah Niniak Mamak Koto Nan Ampek di Balai Adat , Zeki Oktariza Karini saat itu mengatakan bahwa saatnya Koto Nan Ampek bersatu .Selama ini Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi suara terbanyak di Kota Payakumbuh.Namun belum ada yang menjadi nomor 1 atau menjadi kepala.daerah.

” Nah saatnya, tampian itu di fungsikan kembali.Supaya jelas mana yang atah dan mana yang boneh.,” ujar Zeki.

Selanjutnya Zeki mengatakan memang dirinya memang bukan yang terhebat saat ini .Namun akan berusaha menjadi terbaik untuk kemajuan Nagari.

” Memang saat ini banyak tokoh tokoh yang menjadi sorotan publik. Terutama di Nagari Koto Nan Ampek. Mereka semua cerdas dan memiliki kapasitas menjadi seorang pemimpin. Selayaknya pada Pilkada 2024 mendatang , urang koto Nan Ampek menjadi pemimpin di Kota Payakumbuh.,” imbuh Zeki.

Terkait dengan kehadiran Zeki Oktariza Karini , Apakah beliau memang telah siap untuk tampil pada Pilkada 2024 , Dirinya mengatakan siap.

” Terkait maju pada Pilkada 2024 mendatang , tentu saja di lihat sejauh mana dukungan mengalir .Jika memang dukungan itu ternyata besar dari berbagai unsur , seperti dari kaum Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Serta anak nagari. Mengapa tidak,” jawab Zeki .

Lalu persiapan apa yang telah dibuat untuk melangkah pada Pilkada 2024 mendatang. Zeki mengatakan semua ada langkahnya.

” Tentu semua ada langkahnya. Seperti cita cita yang besar berawal dari niat dan kerja keras. Begitupula sesuatu yang tumbuh besar akan di mulai dari hal hal yang kecil, karena semuanya melalui proses ,” terang Zeki.

Terakhir Zeki menyampaikan dirinya hadir bukan sekedar untuk menjadi orang besar lalu di hormati . Tetapi dirinya hadir untuk mewujudkan mimpi mimpi yang selama ini belum jadi kenyataan bagi masyarakat Payakumbuh , pungkasnya.
(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *