BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Wali Kota Bukittinggi Targetkan Satu Juta Wirausaha di 2024 Sesuai Dengan Arahan Pemerintah Pusat

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Wali Kota Erman Safar menyampaikan, dengan semangat muda dirinya sebagai Kepala Pemerintahan Daerah yang di pimpinnya diyakini mampu merangsang kreativitas dan semangat generasi muda untuk untuk menjadi wirausaha handal dari Bukittinggi.

“Sebagai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang pengembangan Wirausahaan Nasional tahun 2021 hingga 2024, Bukittinggi siap melaksanakan langkah kongkrit mewujudkannya,” ujar Erman Safar, Senin,(5/6).

Wali Kota Bukittinggi, menegaskan, komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan satu juta wirausaha baru di Indonesia sesuai target pemerintah pusat dalam arahan peraturan Presiden Joko Widodo.

” Angka itu didapat dari 2.747 pelaku UMKM yang kami bantu permodalannya melalui tabungan Ustman, kami yakin ada lebih banyak lagi wirausaha mapan dan pemula atau calon usaha yang belum terdata hingga kami yakin target Presiden bisa diwujudkan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, selama 2022 pertumbuhan investasi usaha dan serapan tenaga kerja sektor usaha tumbuh besar 300 persen yang didominasi oleh pelaku wirausaha kecil dan menengah,”

” Serapan tenaga kerja sektor UMKM di 2022 naik menjadi 300 persen menjadi 13.423 jiwa dari 4.300 usaha dengan total investasi Rp.1,03 triliun, jauh melalui angka 962 usaha dengan 4.231 jiwa dan investasi Rp.286 miliar pada 2021,”ungkap Erman.

” Bahkan kami masukan pada misi pertama yaitu hebat disektor ekonomi kerakyatan, bagaimana ekonomi UMKM ini bisa lahir dan bertahan, bagaimana mereka di dukukung dengan perhatian baik melalui permodalan dan pembinaan yang terncana,” ucapnya.

Ditambahkannya,Pemko telah melakukan beberapa kegiatan strategi dan penting dalam upaya pemberdayaan pemuda serta menumbuh kembangkan UMKM dikota Bukittinggi sejalan dengan RPJMD 2021 – 2026.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *