BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Wali Kota Bukittinggi Targetkan Satu Juta Wirausaha di 2024 Sesuai Dengan Arahan Pemerintah Pusat

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Wali Kota Erman Safar menyampaikan, dengan semangat muda dirinya sebagai Kepala Pemerintahan Daerah yang di pimpinnya diyakini mampu merangsang kreativitas dan semangat generasi muda untuk untuk menjadi wirausaha handal dari Bukittinggi.

“Sebagai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang pengembangan Wirausahaan Nasional tahun 2021 hingga 2024, Bukittinggi siap melaksanakan langkah kongkrit mewujudkannya,” ujar Erman Safar, Senin,(5/6).

Wali Kota Bukittinggi, menegaskan, komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan satu juta wirausaha baru di Indonesia sesuai target pemerintah pusat dalam arahan peraturan Presiden Joko Widodo.

” Angka itu didapat dari 2.747 pelaku UMKM yang kami bantu permodalannya melalui tabungan Ustman, kami yakin ada lebih banyak lagi wirausaha mapan dan pemula atau calon usaha yang belum terdata hingga kami yakin target Presiden bisa diwujudkan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, selama 2022 pertumbuhan investasi usaha dan serapan tenaga kerja sektor usaha tumbuh besar 300 persen yang didominasi oleh pelaku wirausaha kecil dan menengah,”

” Serapan tenaga kerja sektor UMKM di 2022 naik menjadi 300 persen menjadi 13.423 jiwa dari 4.300 usaha dengan total investasi Rp.1,03 triliun, jauh melalui angka 962 usaha dengan 4.231 jiwa dan investasi Rp.286 miliar pada 2021,”ungkap Erman.

” Bahkan kami masukan pada misi pertama yaitu hebat disektor ekonomi kerakyatan, bagaimana ekonomi UMKM ini bisa lahir dan bertahan, bagaimana mereka di dukukung dengan perhatian baik melalui permodalan dan pembinaan yang terncana,” ucapnya.

Ditambahkannya,Pemko telah melakukan beberapa kegiatan strategi dan penting dalam upaya pemberdayaan pemuda serta menumbuh kembangkan UMKM dikota Bukittinggi sejalan dengan RPJMD 2021 – 2026.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *